Setiap muslim punya kewajiban untuk belajar Islam. Ilmu yang wajib dipelajari lebih awal adalah ilmu yang berkaitan dengan akidah dan segala hal yang jika tidak ia pelajari dapat menjerumuskannya dalam dosa atau meninggallkan yang haram. Namun demikianlah manusia kebanyakan lalai akan hal ini.
Sibuk dengan urusan dunia, lupa akan akhirat dan lupa akan kebutuhannya akan ilmu agama. Ingatlah bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim." (Shahih, riwayat Ibnu Majah dan selainnya)

Ada sebuah buku menarik yang kami sarankan bagi para remaja sekalian untuk membaca dan memilikinya, di dalamnya diulas tiga pertanyaan kubur dan akidah dasar lainnya. Tiga pertanyaan kubur ini hanya bisa dijawab oleh seorang muslim yang punya keimanan yang benar kepada Allah, Rasul dan agamanya. Jika rusak dalam ketiga keimanan ini, maka ia akan sulit menjawabnya. Lebih-lebih lagi jika ia seorang munafik yang hanya menampakkan islam secara lahir, namun kufur dalam hatinya. Semoga Allah menganugerahkan kita keimanan yang benar.
Secara lebih lengkap dibahas dalam buku “Hal-Hal yang Wajib Diketahui Seorang Muslim
Judul Asli : at-Tanbiihaat al-Mukhtasharah Syarh al-Waajibaat al-Mutahattimaat al-Ma'rifah'alaa Kulli Muslim wa Muslimah
Penulis : Ibrahim bin asy-Syaikh Shalih bin Ahmad al-Khuraishi
Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Fisik : 15,5 X 23,5 cm, 0,4 Kg, XIX + 332 Lembar B/W, Soft cover
Mau beli ? Silakan kunjungi toko Ihya', klik di sini
(http://www.tokoihya.com/produk/details/2070/34/aqidah/pustaka-muslim/hal-hal-yang-wajib-diketahui-setiap-muslim.html?manufacturer_id=28)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers