Tidak bersyukur kpd Allah selama tidak berterima kasih kpd manusia.
Sebenar-benar  perkataan adalah kitabullah, dan sebenar2 petunjuk adalah petunjuk rasullullah shalllahu ‘alaihi wassalam. Yang membuat kita jauh adalah negri kita tapi pikiran kita senantiasa sama selama mengikuti Rasul shalallahu ‘alaihi wassalam, akhlak Beliau, dan ketaqwaan Beliau. Sesungguhnya yg paling mengetahui ttg Allah adalah beliau shalallahu ‘alaihi wassalam.
Tidaklah suatu kaum berkumpul di rumah Allah mempelajari al quran kecuali akan dilingkupi rahmat Allah dan dicatat nama mereka oelh malaikat Allah dan diberi kebaikan2. Kewajiban kita berbaik sangka kpd Rabb kita dan senantiasa memuji Allah. Dan Allah tidak membedakan antara wanita dan laki2 kecuali dalam hukum2 tertentu saja. Wanita itu adalah saudara laki2.
Mengetahui fitnah agar menjauhinya adalah perintah syariat. Mengenali keburukan bukan untuk berbuat buruk akan tetapi untuk menjauhinya.

Banyak muslim yg jatuh ke dalam fitnah, jauh dari syariat Allah dalam seluruh permasalahan mereka. Mereka tidak beriman sampai mereka berhukum kpdmu wahai Muhammad. Allah membenci orang yang tidak melakukan apa yang dikatakannya.
Sebab2 fitnah:
1. Fitnah kebodohan. Fitnah kebodohan akan memecah belah umat dan menjerumuskan ke dalam kegelapan. Orang yang paling merugi amalannya yaitu mereka yang salah jalan akan tetapi mereka merasa telah berbuat sebaik2nya. Menganggap dirinya paling tau, paling fakih sementara dirinya senantiasa menyuruh kepada keburukan. Orang2 yang jahil tidak siap untuk menuntut ilmu tp hanya siap merusak ilmu. Orang2 yang jahil musuh para ahli ilmu. Nikmat yang paling besar adalah ilmu, dan kerusakan yang paling besar adalah kebodohan. Tidak ada ilmu kecuali yang berdasar kitabullah dan pemahan yang paling benar adalah pemahamna berdasarkan sunnah rasulullah shalallahu ‘alaihi wassallam.
Jalan generasi pertama adalah jalan yang paling baik jauh dari filsafat dan pemiikiran yang sesat. Mereka hanya mengucapkan samina wa ato’na. Kebodohan adalah fitnah yang sangat merusak kamum  muslimin. Kita tidak akan pernah selamat kecuali dengan ilmu.
Tidak ada Illah yang berhak dismebah kecuali Allah subhanahu wataala yang menciptakan kita, Allah yang menyempurnakan penciptaan diri kita. Dialah Allah yang satu2nya berhak disembah.
Hendaklah menjadikan tauhid sbg asas, yaitu agar beribadah hhanya kpd Allah dan tidak memberikan sekutu bagiNya. Tidak akan menjadi hamba yang benar keculai hamba yang rabbani disebabkan apa yang kalian pelajari. Menisbah kpd Rabb dan tarbiyah. Dan tidak akan terjadi kecuali ditujukan kpd Allah semata. Jagalah Allah niscaya Allah menjagamu. Iyya kana’buduwa iyya kanasta’in. mereka membaca al quran tp meminta kpd selain Allah. Padahal orang2 yang diminta sangat butuh kpd Allah dan tidak bs memberi manfaat kpd diri mereka sndiri. Kata Rasul kpd putrinya, “Wahai Fatimah beramallah kamu, aku tidak bisa menyelamatkan kamu sedikitpun juga”. Kesyirikan adalah keburukan. Waspadalah thd orang2 yang menyelisihi.
2. Fitnah bidah adalah fitnah yang paling berbahaya.
Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam  selalu mengingatkan umatnya ttg bidah dalam setiap khutbahnya. Krn setiap bidah adalah sesat. Sesungguhnya org yang hidup diantara kalian akan meliaht perpecahan, maka peganglah sunnahku dan gigitlah dg gigi geraham krn setiap bidah itu sesat. Sesungguhnya Rasul mewaspadakan umatnya dari bidah selama hidupnya. Tidak mungkin Rasul mengingatkan kecuali kerusakannya sangat besar. Solusinya hanya berpegang dan istiqomah di atas sunnah. Tidaklah suatu kaum mengadakan bidah kecuali Alllah memunculkan sunnah yang semisal. Barangsiapa yang beramal tanpa contoh maka tertolak. Sesungguhnya Allah menghalangi tobat pelaku bidah selama ia tidak meninggalkan bidah itu. Bidah adalah sesuatu yang tidak ada contoh dari rasul. Bukan dari masalah dunia. Masalah dunia itu dilihat dari untuk apa dilakukan. Adapun bidah maka semuanya buruk tidak ada satupun yang baik.
Diantara keanehan yang dilakukan org2 bodoh menyamakan bidah dg maksiat. Ini sebuah kesalahan. Setiap bidah itu maksiat tapi tidak setiap maksiat itu dsbt bidah. Allah berfirman, telah aku sempurnakan agama islam untuk kalian.
Masalah bidah berbeda dg maksiat. Setiap bidah itu sesat. Setiap bidah sesat walau dipandang baik oleh manusia. Seorang laki2 datang kpd imam malik, ia bertanya darimana mulai berihram. Maka imam berkata dari tmpt Rasul berihram. Kmdn org itu berkata akan berihram dr rumahnya, kata imam jangan. Kamu akan tertimpa fitnah. Fitnah yang lebih besar mngkhususkan perkara tnp contoh. Siapa yang berbuat bidah sama saja telah menuduh rasul menyelisihi syariat dr Allah. Tahukah anda yang bisa menyelamatkan generasi pertama yaitu alquran dan sunnah.
Pada hakikatnya pembicaraan ttg bidah itu panjang. Krna masalah ini sangat berbahaya. Ada perkara yang sangat aneh.Ada yang mengatakan bidah itu ada 2. Padahal Rasul mengatakan setiap bidah itu sesat. Mereka mengatakan setengah iya setengah tidak. Siapa yang berbuat satu bidah maka dia telah menuduh Rasul berbuat kesalahan. Mereka berdalil dg syubhat2 yang banyak. Sebatas mengingatkan mereka menyebutkan sebuah hadist. Dan merubahnya menjadi bidah hasanah. Padahal yang dimaksud adalah ttg sedekah. (redaksi tertinggal info, afwan).
Di antara syubhat mereka ketika umar sholat tarawih berjamaah dan mengatakan sebaik2 bidah adalah ini. Rasul menganjurkan sholat tarawih dg sabda beliau dan dengan persetujuan beliau. Rasul meninggalkan sholat tarawih takut klw mjd wajib. Mk umar mengatakan sebaik2 bidah adalah ini. Mksdnya secara bahasa bkn secara syariat. Org yang melakukan bidh hasanah adalah berdasarkan hawa nafsu belaka. Krn generasi pertama tdk meninggalkan kpd generasi terakhir masalah ibadah kecuali yang berasal dr Rasul.
3. Di antara fitnah lain yaitu fitnah perpecahan. Orh yahudi terbagi menjadi 71 golongan,  nasrani 72 golongan, dan umatku 73 golongan. Semua di neraka kecuali satu , yaitu org2 yang aku dan para sahabat diikuti. Rasul pernah melihat perselisihan di jamannya antara muhajirin dan anshor saling memukul satu sama lainnya. Kaum muhajirin dan anshor saling memanggil kaumnya. Rasul melihat dan marah beliau bersabda apakah seruan jahiliah yang kalian serukan. Maka ini adalah perkara yang jahil. Siapa yang menyeru dg seruan jahilian maka ia tempatnya di neraka. Allah melarang perpecahan. Janganlah seperti org2 musyrikin dan memecah belah agama mereka dan berbangga2 dg kelompoknya. Walaupun mereka menyangka di atas kebaikan. Kalau itu kebaikan yang murni tentu tdk ada kotak2 kaum muslimin. hizbiyyah adalah sesuatu yang sangat tercela.hizbiyah itu kotor. Bagaimana jika hizbiyah dicampur dg bidah, tentu akan menjadi semakin runyam lagi. Allahu musta’an.
4. Fitnah syiah. Berbahaya bg negri Indonesia.
Mereka menganggap saat ini adalah jamannya mereka unjuk diri dan memperlihatkan kekuatannya. Perumpamaan bidah seperti kalajengking yang segera menyengat. Bahaya syiah sangat besar bg umat islam. Melakukan pemberontakan untuk melakukan huru hara di mana2. Padahal jumlah mereka sedikit tp mereka berani mengancam. Kesesatan mereka telah jelas. Cukuplah perkataan para pembesar mereka mengatakan kholifah mereka adalah abu bakar, adapun nabi bukanlah kholifah kami dan nabi kami. Maka mereka adalah majusi walau mengaku pecinta ahlu bait. Ahlu bait sangatlah tinggi di hati2 kita dg cinta yang murni. Waspadalah thd bahaya syiah. Mereka akan membuat pemberontakan di mana2.
Penutup
5.  Fitnah masihuddajjal.
Fitnh itu ada 2 macam fitnah syubuhat dan syahwat. Fitnah syubuhat berupa kesesatan2 dan penyimpangan dalam agama. Sebuah perkara yang penting adalah org2 yang menyatakan bhwa smua agama adalah benar. Ini adalah bathil. Sesungguhnya agama disisi Allah adalah islam. Mereka di atas kebathilan, dan islam adalah agama allah. Fitnah syahwat adalah fitnah yang berhubungan dg masalah dunia berupa harta kedudukan anak dan dunia. Rasul bersabda, dunia itu terlakanat dan terlaknat pula apa yang ada di dalamnya. Perumpamaanku dan dunia spt org yang berjalan dan berteduh kemudian meninggalkan pohon itu. Dunia telah membinasakan org2 sebelum kita. Stp umat ada fitnahnya dan fitnah umatku ada pada hharta. Jadikanlah harta yang dimiliki sbg wasilah menuju kebaikan. Mempunyai kedudukan jadikanlah alat sbg alat berjalan menuju Allah. Gunakan kedudukanmu sbg kebaikan. Anak, didiklah dg anak yang soleh bukan anak yang mendoakan kecelakaaan bg kita kelak. urusan dunia adalah untuk dunia. Semoga allah memberikan taufik kpd kita semua. Aamiiin
[Redaksi pribadi.
*masih banyak kekuranagn dan ketinggalan materi, mohon dikoreksi dan ditambahkan.
Jazakumullahu khairan]

Tanya jawab:
  1. Tidak ada di zaman ini yg paling gentar menjelaskan keseatan teroris kecuali para penuntut ilmu dan dai salaf. Org yang menuduh teroris sebeltuilnya tdk tau hakikat teroris hendaklahh mengetahui dulu hakikat teroris. Pemikiran2 ttg para teroris yang suka melakukan pemboman dmn2. Ini adalah kebodohan.
  2. Menuntut ilmu allah. Jauhi berbagai macam hizbiyyah dan belenggu2nya. Fanatik thd golongan2. Hendaklah belajar dan bertafakuh. Hendaklah mengenbalikan semua kpd alquran dan sunnah. Dan jangan terpengaruh serta menghukumi sesuatu dg perasaan saja. Hal itu tdk akan membimbing kita kpd kebenaran.
  3. Sikap kita thd masyarakat dibngn ats 2 pkok, ilmu dan lemah lembut. Berlemah lembutlah sebagaimana kamu suka dilemahlembuti.
  4. Nasihat:
  5. Wahai para pemuda siapa yang telah mampu maka ia menikah, jika tdk mampu hendaklah berpuasa.
  6. Hendaklah senantiasa berjamaah, dan mencari teman yang baik dan sholeh.
  7. Hendaklah sensntiasa menjaga penampilan sunnah, berjanggut, dan pakaian syariat.
  8. Banyak2 berdoa kpd allah subhanahuwata’ala.
  9. Apalbila hambaku bertanya ttgku maka katakanlah bhwasanya aku dekat.
  10. Nasihat bg yang sering futur:
Siapa yang pada masa futurnya kpd sunnah maka ia selamat. Jiika kepada selain sunnah maka ini adalah sebuah kecelakaan.
Alhamdulillah...


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers