Sebagian orang mungkin menilaimu adalah seorang yang bertaqwa.. sebagian lain mungkin mencelamu sebagai seorang yg bejat.. sedangkan yg lain mengatakan bahwa engkau adalah...
 

Akantetapi... pada dasarnya engkau yg lebih mengenal siapa sebenarnya dirimu.. sesuatu yg engkau rahasiakan dan hanya engkau yg tau, yaitu (rahasia hubunganmu dg Sang Pencipta),, maka janganlah engkau bangga dg pujian, dan jangan pula engkau galau dg celaan orang lain.
Allah berfirman; Sesungguhnya setiap orang mengenal dirinya sendiri.
- Hidup antara ketaatan dan kemaksiatan, dimana engkau tidak tahu sisi mana yg akan menjadi akhir hidupmu.
- Jalankan ketaatan dg keikhlasan bukan sekedar menuntaskan.. peliharalah amalan sunnat untuk meningkatkan diri kpd Allah bukan untuk mencari kedudukan. Demi Allah, engkau butuh menjalankan ketaatan sedangkan Allah tidak butuh hal itu.


Engkau mengharapkan sanjungan dari orang sementara hati mereka berbolak balik, bisa saja hari ini mereka menyanjungmu sedangkan esok bisa mencelamu. Seyogyanya targetmu adalah cinta Rabbmu, karena jika Ia mencintaimu maka Ia akan jadikan hati manusia mencintaimu.
Sesuatu yg haram itu akan tetap haram hukumnya walau semua orang melalukannya, jangan engkau melenceng hanya karena menimbang orang karena ketika dihisab kelak engkau hanya seorang diri. Oleh karena itu istiqamahlah seperti yg telah diperintahkan bukan seperti apa yg engkau mau...
Buat sesuatu yg menjadi khabi-ah (amal tersembunyi) rahasia hanya Allah yg mengetahuinya...
Sebagaimana dosa yg engkau lakukan dalam kesendirian dpt membinasakan maka begitu juga kebaikan tersembunyi dapat mendatangkan keselamatan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers