Dahulu, pada tahun delapan puluhan ada seorang futurolog bernama Miles M. Jackson yang menulis artikel berjudul “The Future of Book in Electronic Era”, dalam artikel tersebut dia memprediksikan bahwa buku dalam bentuk tercetak akan musnah, dia mengatakan “Buku sedang sekarat melepaskan nafas terakhirnya ditelan gelombang elektromagnetik”.  Ramalan tersebut ternyata tidak sepenhnya benar, dan sampai kapan pun buku tidak akan tergantikan oleh media elektronik, dan yang terjadi adalah kedua jenis media informasi ini saling melengkapi satu sama lain.
Futurolog yang lain mengatakan bahwa dunia ini sedang didatarkan, kata Thomas L. Friedman dalam bukunya yang berjudul “The World Is Flat, a Brief History of the Twenthy-First Century.
Menurutnya ada sepuluh kekuatan besar pendatar dunia yang enam di antaraya berhubungan erat dengan teknologi informasi yaitu: www, open sourcing, software revolution, informing, outsourcing dan steroid.
Itulah sedikit pengantar tentang bagaimana perkembangan teknologi yang terjadi sampai hari ini, teknologi yang ada telah membuat kehidupan manusia semakin mudah dan enak.
 Selanjutnya kita lansung saja masuk ke pembahasan artikel kali ini, yaitu tentang Maktabah Syamilah untuk iPhone dan iPod.
App ini didesain hanya untuk iPhone dan iPod yang baru saja dirilis sekitar tanggal 4 september kemarin, versi 1.0 dengan ukuran 13.5 MB, kita hanya mendownload syamela readernya saja dari itunes untuk mendownload kitabnya kita memilih daftar kitab yang ada dengan terkoneksi ke situs syamilah.
Aplikasi ini sekarang sudah tersedia di itunes, yang lebih memudahkan kita untuk mendapatkan syamela reader dan tidak memerlukan aplikasi luar seperti iSILO dan Good Reader.
Berikut ini screenshot dari syamilah untuk iPhone
 
Berikut ini screenshot dari syamilah untuk iPad


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers