BIOS Malware that can remotely destroy any computer

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

1. Hindari meletakkan notebook pada permukaan yang lunak atau lembut gan.
Seperti sofa, tempat tidur dan karpet. Sebab, pemakaian seperti itu akan menghambat aliran udara dibagian bawah notebook dan dapat menimbulkan overheating
2. Jika mendownload software gratis dari internet, jangan sembarangan.
Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah agan/aganwati dapatkan dari paket laptop yang dibeli. Namun, bila tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah discan software tersebut dengan antivirus yang agan/aganwati miliki.
3. Hindari peletakkan laptop di lantai.
Sebab, ini dapat beresiko laptop terinjak kaki orang, anak, atau binatang peliharaan,kan bahaya kalo keinjek mah.dan Laptop juga kalo diletakkan di lantai, akan cepat kotor oleh debu.

4. Tancapkan ke stabilizer dan UPS pada listrik laptop Agan.
Jika Agan/aganwati semua sedang bekerja di laptop dengan menggunakan listrik (tanpa baterai), maka sebaiknya gunakan stabilizer dan lebih baik lagi menggunakan UPS (uninterruptible power supply) yang bisa mencegah terjadinya tegangan listrik yang tidak stabil ke laptopnya.
5. Jangan letakkan benda apapun di antara keyboard dan layar laptop.
Hal ini sangat berbahaya, karena resiko layar tergores menjadi besar. Tentunya tidak ingin mengganti layar laptop gara-gara tergores kan?
6. Ketika membawa laptop di dalam tas,agan/aganwati harus berhati-hati.
Tas yang digunakan untuk membawa laptop pun jangan sembarang tas. Gunakan tas yang memang digunakan untuk laptop sehingga benda-benda lainnya tidak akan menggores bagian-bagian tertentu pada laptop.
7. Jangan pernah minum atau makan atau meletakkan minuman yang mengandung cairan di sekitar laptop.
Ini sangatlah berbahaya, karena laptop sangat peka terhadap cairan yang mengenai laptop, misalnya saja cairan yang masuk ke dalam keyboard.
8. Jangan pernah berusaha untuk membongkar laptop sendiri
Ini merupakan tindakan yang sangat tidak bijaksana. Laptop bukanlah seperti radio atau tape recorder biasa. Banyak bagian-bagian yang sangat kecil yang dari pabriknya saja sudah dirakit dengan menggunakan presisi robot. Jika ceroboh, maka laptop Agan/aganwati bisa rusak parah. Bawalah selalu laptop yang rusak ke dealer atau service center dari laptopnya.
9. Jangan meletakkan notebook di tempat yang panas.
Seperti terik matahari ataupun di dalam mobil yang diparkir cukup lama di tempat terbuka pada siang hari.
10. Hindari notebook Agan/aganwati dari air jenis apa pun.
Meskipun nanti juga akan mengering, cepat atau lambat sirkuit di dalam laptop atau baterai secara perlahan akan berkarat.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers