Pesantren Islam Al-Irsyad yang berlokasi di Jl. Raya Solo-Semarang KM. 45 Ds. Butuh Kec. Tengaran Kab. Semarang Jawa Tengah, kembali lagi membuka pendaftaran santri baru TP. 2015/2016 untuk jenjang pendidikan:
Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur’an (tingkat SD): santri baru dan pindahan
Mutawassithah (tingkat SMP/MTs) : santri baru
I’dad Lughawi dan I’dad Mu’allimin (tingkat SMA/MA) : santri baru
Pesantren Islam Al-Irsyad yang memiliki visi:
Diakui sebagai salah satu pondok Pesantren Islam terbaik di wilayah Nusantara maupun Mancanegara yang bermanhaj Salaful Ummah (Ahlus Sunnah wal Jama’ah)
Berusaha menggabungkan ilmu-ilmu ke-Islaman dengan ilmu-ilmu umum dalam rangka mencetak generasi Islam yang kokoh dan tanggap terhadap perubahan zaman. Pesantren Islam Al-Irsyad telah mendapatkan mu’adalah (akreditasi) dari Universitas Islam Madinah Saudi Arabia sejak 1995.

Alhamudillah hampir setiap tahun sejumlah alumni Pesantren Islam Al Irsyad dapat melanjutkan studi di universitas tersebut dan pada tahun ini tercatat 42 alumni telah dinyatakan diterima. Sebagian lulusan melanjutkan studi ke beberapa perguruan tinggi lain di Timur Tengah dan dalam negeri.
Prestasi yang telah diraih santri-santri Pesantren Islam Al-Irsyad baik dari kejuaraan tingkat kabupaten, propinsi, nasional bahkan ASEAN-Pasifik merupakan anugerah dari Allah Ta’ala yang patut disyukuri dan dilanjutkan estafet kejuaraanya kepada generasi setelahnya. Sebagian prestasi yang telah diraih pada tahun 2014 ini sebagai berikut:
Juara 1 lomba hafalan 500 hadits tingkat ASEAN dan Pasifik
Juara 1 dan 2 lomba Qiroatul Kutub tingkat Nasional
Juara 2 Bintang Pelajar National Competition
WAKTU PENDAFTARAN DAN SELEKSI
Pendaftaran : 26 Oktober – 14 Desember 2014
Batas pengiriman berkas : 20 Desember 2014 (berkas sampai di pesantren)
Ujian Seleksi : Sabtu – Ahad, 3- 4 Januari 2015 Pkl 08.00 – selesai
PERSYARATAN UJIAN SELEKSI
Muslim (laki-laki), khusus SDITQ kelas 1 dan 2 menerima putra-putri
Mengisi formulir pendaftaran online melalui www.pesantrenalirsyad.org
Diantar orang tua / wali masing-masing saat datang seleksi ke pesantren
Foto copy Raport 2 semester terakhir
Menyerahkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) jika ada
Foto hitam putih calon santri ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar, dengan ketentuan foto berpakaian hem putih berkerah tanpa atribut, tanpa tutup kepala dan tanpa kacamata. Ditulis nama calon santri pada bagian belakang foto.
Foto copy Akte Kelahiran
Foto copy Kartu Keluarga (KK)
Surat keterangan sehat dari RSUD setempat sesuai format yang diberikan saat mengisi pendaftaran online (termasuk dilengkapi hasil tes laboratorium untuk HbSAg/Hepatitis B)
Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 301.000,- (Tiga ratus satu ribu rupiah) dibayarkan via transfer rekening pesantren sesuai ketentuan.
MEKANISME PENDAFTARAN
Pendaftaran Online
Calon santri dan orang tua/wali mengisi formulir pendaftaran online di www.pesantrenalirsyad.org antara tanggal 26 Oktober – 14 Desember 2014 diiringi mencetak:
– Format alamat amplop dan cek list kelengkapan berkas
– Bukti pendaftaran
– Surat informasi lanjutan pendaftaran
– Formulir kesehatan
Tes Kesehatan
Calon santri melakukan tes kesehatan sesuai ketentuan formulir yang telah disediakan dari pesantren dan melakukan tes HbSAg (tes Hepatitis B) di RSUD setempat.
Pengiriman Berkas/Syarat Pendaftaran
Calon santri menyiapkan seluruh berkas/syarat pendaftaran, meliputi :
– Bukti pendaftaran
– Hasil isian formulir kesehatan yang telah diisi oleh petugas kesehatan RSUD
– Hasil Laboratorium tes HbSAg (hepatitis B) dari RSUD
– Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar sesuai ketentuan dan telah tertulis nama pada bagian belakang
– Foto copy raport 2 semester terakhir
– Foto copy akte kelahiran
– Foto copy KK
– Foto copy kartu NISN (jika ada)
Seluruh berkas di atas dimasukkan kedalam amplop coklat ukuran folio yang telah ditempeli format alamat amplop pada bagian luar depan.
Amplop yang telah ditutup rapat dengan perekat dikirimkan ke Pesantren dan maksimal diterima di pesantren pada tanggal 20 Desember 2014
Pengiriman Biaya Pendaftaran
Orang tua/wali calon santri mengirimkan uang pendaftaran sebesar Rp 301.000,- (Tiga ratus satu ribu rupiah) ke rekening pesantren berikut:
Rekening Bank BCA Cab Salatiga
Atas Nama : Pesantren Islam Al Irsyad
No. Rekening : 0133382124
Dengan berita transfer: psb_nomor pendaftaran
Diikuti dengan konfirmasi via SMS ke nomor 0857 2562 5727 dengan format:
psb#nomor pendaftaran#nama calon santri#tanggal pengiriman#nama pemilik rekening
Menerima Jadwal Seleksi
Calon santri menunggu hasil pengecekan kelengkapan berkas/syarat pendaftaran dari Pesantren. Calon santri yang telah mengirimkan berkas pendaftaran lengkap dan telah dicek kelengkapan oleh panitia dapat mengunduh undangan seleksi melalui web site pesantren atau klik di sini. Adapun berkas yang belum lengkap akan diberitahukan pula melalui web site pesantren sehingga dapat segera dilengkapi.
Mengikuti Seleksi
Seluruh calon santri wajib datang dengan membawa undangan seleksi didampingi orang tua/wali pada hari dan waktu sesuai undangan yang diterima.
Calon santri yang telah dinyatakan selesai mengikuti rangkaian ujian seleksi diperkenankan pulang meninggalkan pesantren.
Pengumuman Hasil Seleksi
Calon santri menunggu hasil pengumuman hasil seleksi yang Insya Allah akan dipublikasikan di website pesantren www.pesantrenalirsyad.org pada tanggal 1 Februari 2014 dan atau pengumuman langsung ke nomor HP orang tua/wali calon santri melalui nomor SMS center Pesantren 0857 4750 4750
Daftar Ulang
Orang tua/wali calon santri yang diterima melakukan daftar ulang dengan mekanisme yang akan dipublikasikan kemudian.
NB. Seluruh calon santri wajib mengikuti ujian seleksi di Pesantren Islam Al Irsyad sesuai undanganyang telah ditentukan. Panitia tidak melayani ujian jarak jauh via telpon maupun internet, termasuk bagi calon santri luar Jawa-Madura-Bali.
MATERI UJIAN SELEKSI
Membaca Al-Qur’an/Iqro’
Tes wawancara/kepribadian tertulis untuk calon santri dan orang tua/wali
Tes Kemampuan Dasar meliputi mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia untuk masuk SMP/SMA serta berhitung, membaca/menyesuaikan untuk masuk/pindahan ke SD
PENGUMUMAN DAN DAFTAR ULANG
Hasil seleksi Insya Allah akan diumumkan Ahad, 1 Februari 2014 pkl 10.00 melalui website pesantren www.pesantrenalirsyad.org dan atau pengumuman langsung ke nomor HP orang tua/wali calon santri. Daftar ulang dilaksanakan mulai tanggal 2 – 15 Februari 2014 dengan mekanisme akan dipublikasikan kemudian, Insya Allah.
INFORMASI
Email : ppsb@pesantrenalirsyad.org
Telp/SMS : 0812 8111 1516
Web site : www.pesantrenalirsyad.org

 Junedi Ubaidillah
 085642864837


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers