Setiap kali ada yang bahas Syirik, bid'ah, maupun khurafat, maka bukan hal aneh jika akan muncul cemooh/dituding sebagai "Wahabi" !!
Karakternya satu diantara dua :
(1) Komentar dengan kalimat yang pendek dan tak jelas, yaitu : "Dasar Wahabi !!"
(2) Kalimat yang panjaaaang sekali, dan pasti hasil copy paste dari blog yang itu-itu saja.
Kebiasaan lainnya, tudingan dan cemoohan ini muncul jika terdapat nasehat semisal :
"Beribadahlah dan Memintalah hanya kepada Allah saja.."
"Beribadahlah sesuai tuntunan Rasulullah.."
"Janganlah menyelisihi Rasulullah.."
"Pahamilah agama seperti para Sahabat Nabi memahami Agama.."
Dan nasehat2 yang semisalnya..

Sebenarnya untuk hal ini sudah sering dibahas dan diluruskan oleh saudara2 kita, tapi agak gerah juga melihat fenomena ini, bukan karena kita tidak mau dicemooh dan dituding sbg wahabi, tapi karena mengingat kata "Al-Wahhab" adalah salah satu Asma Allah yaitu Maha Pemberi..
Bahkan yang bikin miris, kadangkala juga kita temui cemooh menyandingkan kata "Wahhab" dengan nama binatang setelahnya, subhanallah, Maha Suci Allah dari semua yang mereka katakan. Sungguh, ini berbahaya sekali.
Inilah beberapa diantara banyak hal mengapa mereka sangat BENCI, bahkan PHOBIA thd "Wahabi" :
- Mereka anggap Wahabi suka Mengkafirkan :
Kita semua tahu, mereka pun pasti juga tahu, bahwa ada kelompok/agama yang suka mengkafirkan, dan tidak tanggung2, hampir seluruh Sahabat dan Istri Nabi di kafirkan, dan kelompok itu ternyata bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi haus darah dan suka menumpahkan darah kaum muslimin :
Kita semua tahu ada kelompok yang suka membunuh dan meng-halal-kan darah kaum muslimin, diantaranya yang sedang terjadi di Suriah, dan kelompok itupun bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi suka berbohong :
Kita semua tahu ada kelompok yang suka berdusta, bahkan dianggap salah satu ibadah dengan "Taqiya/Dusta", dan kelompok itu pun juga bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi meng-Halal-kan kawin kontrak :
Kita semua tahu ada kelompok yang beribadah dengan nikah Mut'ah/nikah kontrak untuk beberapa jam saja, dan kelompok itu bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi adalah Agama Tahayul :
Kita semua juga tahu ada kelompok yang meyakini Imam ke 12 yg akan muncul di Akhir Zaman, lalu membongkar Kuburan Sahabat Abu Bakar, Umar bin Khattab (radhiyallahu 'anhum) dan Juga Istri Nabi Aisyah (radhiyallahu anha) untuk di hukum dan di adili, dan kelompok itu bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi adalah Antek Amerika :
Kita semua tahu ada kelompok yang membantu pasukan Tar-Tar mengambil alih Iraq dimasa lampau, dan membantu pasukan Amerika menghancurkan Iraq dimasa kini, dan kelompok itu bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi suka menolak Kitab Ulama :
Kita semua tahu ada kelompok yang menolak Shahih Bukhari & Muslim, Anti pati kepada Abu Hurairah, dan kelompok itu bukan bernama Wahabi.
- Mereka anggap Wahabi itu sebenarnya Dajjal dan menguasai seluruh Arab Saudi :
Yang kita tahu justru Allaah Ta'ala berjanji menjaga Mekkah dan Madinah dari Dajjal dengan penjagaan Malaikat. Dan kita semua tahu bahwa Dajjal dapat memasuki seluruh kawasan kecuali Mekkah dan Madinah !!
Maka, tidaklah masuk di akal yang sehat jika ada kelompok yang berhasil menipu memperdayai malaikat !!
""""""""""
Kenalkah anda dengan Dr. Zakir Naik ???? Yang ternyata beliau juga disebut sebagai wahabi karena beliau selalu mengatakan :
"Back to the Qur'an and Otentic Hadist"
Beliau juga disebut Wahabi karena tidak mengikuti salah satu mazhab saja, beliau mengikuti seluruh imam yang 4 yang sudah jelas shahih hadistnya.
Dr. Zakir Naik juga sempat dicela oleh beberapa orang Syiah hanya karena mengucapkan "Radhiyallah taa'la anhu" setelah menyebut nama sahabat Nabi yaitu Yazid.
Bagaimana dengan Syaikh Ahmed Deedat rahimahullah ???? Beliau adalah guru Zakir Naik, dengan begitu otomatis beliau Wahabi ???? Apalagi beliau sangat kesal dengan orang2 yang suka berebut mencium tangannya, bahkan beliau pernah memarahi ribuan orang dalam satu gedung pertemuan karena hal tersebut !!
Anda kenal juga dengan Yusuf Estes ?? Mantan pendeta yang memeluk Islam dan menjadi salah satu Da'i di Yayasan IRF Zakir Naik, beliau pernah ditanya :
"Bagaimana pendapat anda tentang Wahabi ??"
Beliau Menjawab :
"Hati-hati anda bermain dengan salah satu Nama Allaah, apalagi anda gunakan untuk mencemooh !!"
Apakah anda juga cukup familiar dengan suara Imam Masjidil Haram Syeikh Abdur-Rahman as-Sudais atau Syeikh Su'ud As-Shuraim ???? Mereka juga tidak lolos dari sebutan Wahabi, bahkan ada tokoh di Indonesia secara terang2an mengatakan seperti itu. Terlebih lagi saat Syeikh Abdur-Rahman as-Sudais mengimami shalat yang di hadiri oleh Jamaah Diskusi IRF dan Dr.Zakir Naik sendiri shalat tepat dibelakang beliau.
Tahukah anda, hampir semua Muallaf Eropa dan Amerika tidak mengikuti Mazhab khusus, mereka hanya berpedoman kepada Al-Quran dan Hadist Shahih dan mengikuti pemahaman para sahabat. Tahukah anda akan hal itu ???? Apakah semua Da'i yang mantan pendeta yang berada di garda depan berdakwah kepada non muslim juga Wahabi ???
Seorang tokoh anti Wahabi di negeri ini juga pernah berkata :
"Wahabi adalah yang berjenggot tebal dan celana cingkrang"
Lalu bagaimana dengan para Muallaf Eropa Amerika ??? Da'i-Da'i disana, semuanya berjenggot tebal !!!! Apakah sekarang kita akan "mencela" mereka sebagai wahabi ????
""""""""
FAKTA nya adalah :
==> Tidak ada satu orang atau kelompok pun yang pernah berkata :
"Kami adalah Wahabi, ikutilah kami, jika tidak kalian kafir"
Sama sekali tidak ada !!!! Silahkan cari jika ditemukan. Bahkan Syalikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah yang dianggap sebagai pelopor Wahabi justru tak pernah sekalipun menamakan dirinya atau dakwahnya dengan nama atau sebutan "Wahabi" !!
FAKTA nya adalah :
Sebaliknya sangat mudah kita temukan orang yang berkata :
"Abu Bakar, Umar telah keluar dari Islam, dan yang mengikuti mereka adalah kafir dan halal darahnya"
"""""""""""
Maksud dan inti tulisan ini adalah :
1. Agar kita semua berhati-hati menggunakan kalimat "Al-Wahhab" untuk mencela dan mencemooh, yang dimana kalimat itu adalah salah satu Asma Allah yaitu Maha Pemberi, agar kita tidak terjerumus kepada dosa besar !!
2. Agar kita dapat mencermati, dan menelusuri ulang, sebenarnya siapa yang selalu melontar isu Wahabi, dan apa sebenernya tujuan mereka itu. Serta agar kita terhindar dari Fitnah memfitnah sesama kaum Muslimin..
Kalimat "Wahabi" sama hal nya dengan Kalimat "Terorist" yang dilontarkan oleh sekelompok orang dan digunakan sebagai alat fitnah. Dan sayangnya banyak orang yang termakan begitu saja tanpa mau menelaah dan berfikir.
Lebih disayangkan lagi orang yang tidak tau apa-apa, tapi karena sering mendengar dari orang lain akhirnya menjadi takut dan benci (thd wahabi) tanpa sebab.
Inilah akibat "Wahabi Phobia" dan ikut-ikutan celetuk-celetuk : ­"Wahabi !!", "Hati-hati Wahabi", "si Fulan Wahabi", dlsb, padahal dia sendiri tidak tau persis kelompok mana yang telah menamakan dirinya sebagai Wahabi.
""""""""""
Dalam tulisan ini, kita mencoba menggunakan pendekatan pengamatan Sosial Media dalam membahas Wahabi, karena hanya untuk menekankan kehati-hatian agar tidak "mencela" orang lain dengan kalimat Wahabi.
Hanya pada Allaah kita memohon petunjuk.
Barokalallahu Fiikum


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers