zina
0
Saudariku yang shalihah,
Dahulu di zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, pernah datang seorang pemuda kepada beliau shallallahu ‘alaihi wasallam. Pemuda tersebut meminta izin untuk berzina. Para sahabat radhiyallahu ‘anhum yang saat itu sedang berada di sisi Rasulullahu shallallahu ‘alaihi wasallam sontak marah pada pemuda itu karena besarnya rasa kecemburuan mereka pada agama ini.
Namun apa yang dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pada pemuda tersebut? Beliau tidak menyikapi dengan amarah, tapi mengajaknya berpikir.
Pemuda berkata: ”Wahai Rasulullah, izinkanlah aku berzina!’
Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pun berkata kepadanya, ”Mendekatlah kepadaku!’
Setelah ia mendekat kepada beliau shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau pun bersabda, ”Duduklah!” Maka ia pun duduk.
Kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya kepadanya, ”Sukakah engkau jika hal itu terjadi pada ibumu?”
Dia menjawab, ”Tidak! Demi Allah, aku sebagai jaminan untukmu.”


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
mengapa cinta salafi
0
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah. Amma ba’du …
Saya tidak tahu harus memulai cerita dari mana, karena keinginan ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Rasanya harus buka kartu jika ini diceritakan. Merahasiakan latar belakang hidup, secara umum, memang lebih baik. Namun terkadang ada yang perlu kita ceritakan, barangkali bermanfaat bagi yang lainnya. Karena itu, saya mohon maaf jika terkesan ada unsur tazkiyah, memuji diri sendiri. Sebenarnya, itu hanya ungkapan kegembiraan ketika seseorang mendapatkan sesuatu yang berharga.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more

Tips meraih cinta suami
0
Diantara sarana terpenting yang dapat dilakukan istri muslimah untuk meraih hati suami adalah berusaha menghindari segala yang dibenci suami, meski itu termasuk perkara yang dibolehkan. Tercakup dalam konteks ini adalah hal-hal yang ditolak oleh tabiat suami, baik berupa kebiasaan, kata-kata, tindak tanduk, bahkan juga apa-apa yang terlihat suami.
Sungguh, upaya istri hingga taraf seperti ini bisa mengangkat kedudukannya di mata suami, lantaran ia tahu kesungguhan istri yang tak kenal lelah dalam menyiapkan suasana kondusif untuk kenyamanan, kesenangan dan ketentraman dirinya.

Diambil dari buku Suami Shalih Aku Merindukanmu, karya Syaikh Nada Abu Ahmad Abul Hasan bin Muhammad Al Faqih


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Berikut ini adalah beberapa bacaan Al-Quran (murottal) dari seorang qari’ yang masih anak-anak bernama Ahmad Saud. Mengingat banyak yang meminta insya Allah kami bagi link downloadnya. Semoga bermanfaat. Barokallohu fiikum.
Surat Adh Dhuhaa [Download MP3]
Surat Al Furqan [Download MP3]
Surat Asy Syams [Download MP3]
Surat Yaasin 1-12 [Download MP3]
Surat Ar Rahman 1-15 [Download MP3]
Surat Al Ahzab [Download MP3]
Surat An Naba’ dan An Nazi’at [Download MP3]
Surat Al Muzzamil [Download MP3]
Surat At Tiin dan Al ‘Alaq [Download MP3]
Surat Qaaf [Download MP3]
Surat Ath Thuur [Download MP3]

رقم السورة
السورة
Link Download MP3
85
البروج
86
الطارق
87
الأعلى
88
الغاشية
89
الفجر
90
البلد
91
الشمس
92
الليل
93
الضحى
94
الشرح
95
التين
96
العلق
97
القدر
98
البينة
99
الزلزلة
100
العاديات
101
القارعة
102
التكاثر
103
العصر
104
الهمزة
105
الفيل
106
قريش
107
الماعون
108
الكوثر
109
الكافرون
110
النصر
111
المسد
112
الإخلاص
113
الفلق
114
النّاس


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Assalamu'alaikum. Kali ini Admin mau berbagi Link Download Murottal yang dilantunkan oleh Ahmad Saud. Sebelumnya Admin juga telah memposting Link Download Murottal yang dilantunkan oleh :
  • Muhammad Thaha Al-Junayd >> Disini

Semoga dengan Al-Qur'an Allah mengangkat kita dan melimpahkan Rahmat dan Keberkahan kepada kita semua. Aamiin...

Link Download Mp3 Al Qur’an Ahmad Sa’ud Juz 30 Full

Untuk Anda yang tidak mau repot-repot download satu per satu bisa download Disini
Sekian artikel kali ini tentang "Download Mp3 Murottal Al Qur’an Ahmad Sa’ud Juz 30 Merdu Full". Bagaimana merdu bukan? Terimakasih banyak. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Sungguh benar bahwa rahasia hidayah hanyalah di tangan Allah. Tidak ada yang menyangka seorang pendeta yang menjadi misionaris puluhan tahun berdakwah di pedalaman –menyeru kepada kesyirikan dan kekufuran- akhirnya masuk Islam di akhir hayatnya hanya karena sebuah buku saku "Sebab-Sebab Kebahagiaan".

Buku itu merupakan transkrip dari ceramah yang disampaikan oleh Fadilatus Syaikh Abdurrozzaq hafizohulloh di mesjid Al-Istqlal pada tanggal 17 januari 2010 M (1 Shafar 1431 H), yang dihadiri lebih dari 100 ribu jama'ah.

Allah menghendaki kebaikan bagi pendeta ini (Robert) yang terus berusaha mencari kebenaran….akan tetapi beliau sekarang telah meninggal dunia –semoga Allah merahmati beliau dengan rahmatNya yang seluas-luasnya, memaafkan dosa-dosanya dan memasukannya kedalam surgaNya-.

Akan tetapi sebelum ia meninggal, ia sempat menulis sebuah surat yang ia tujukan kepada Fadilatus Syaikh Abdurrozzaq hafizohulloh, yang sungguh surat tersebut ditulis dari sanubari yang paling dalam. Surat yang ringkas akan tetapi sarat dengan faidah-faidah yang menakjubkan.

Ia bahkan tak sempat mengirimkan surat tersebut –mungkin karena sakit yang dideritanya-, akan tetapi surat tersebut ditemukan oleh saudaranya –yang non muslim- ditumpukan buku-bukunya sebulan setelah wafatnya, lalu dititipkan kepada salah seorang dai yang berdakwah di pedalaman. Lalu akhirnya pada tanggal 16 Agustus kemarin surat tersebut –alhamdulillah- akhirnya sampai ke tangan saya tatkala saya mengunjungi kota Balikpapan, dan alhamdulillah surat tersebut telah sampai kepada Fadilatus Syaikh Abdurrozzaq hafizohullah

Berikut isi surat tersebut.

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله
Kepada yang saya cintai karena Allah Tuan Syaikh Abdurrozzaq semoga Allah memberkahi anda.

Perkenalkan nama saya Robert Tanhu Mangkulang dengan nama Islam Abdurrahman al Islami 58 tahun, berasal dari suku Dayak Kalimantan.

Sebelumnya saya minta maaf bila mengganggu waktu anda dan aktifitasnya. Saya ingin menceritakan kisah singkat tentang kehidupan saya dan juga harapan saya di akhir hidup saya yang tersisa.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Akhwatmuslimah.com – “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. An-Nahl: 97)
Ini adalah kisah nyata dari daerah Bekasi, Jawa Barat.
Seorang lelaki bernama Haris (ketika ditanyai tidak mau memakai nama aslinya – Red.) adalah dahulunya seorang pemuda yang jarang sekali sholat berjamaah di masjid. Ia ke masjid hanya untuk sholat Jumat atau sholat di Hari Raya Islam.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more


pic077721“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. “ (Q.S Al Furqan:53)
 Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton acara TV `Discovery Chanel’ pasti kenal Mr. Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia.
 Captain Jacques Yves Costeau, saat menemukan patung-patung perunggu peninggalan kapal romawi kuno yang karam.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Lubang ini tidak hanya luar biasa, namun beberapa di antaranya benar-benar menakutkan – terutama no  8. Lubang-lubang ini mengingatkan kita tentang bagaimana kecilnya kita.
1. Kimberley Big Hole – South Africa
 kimberley-big-hole-1
Lubang ini adalah yang terbesar pernah digali manusia di atas bumi ini, tambang ini mempunyai kedalaman 1.097 meter dan telah menghasilkan lebih dari 3 ton berlian sebelum ditutup pada tahun 1914.
 kimberley-big-hole-2
Jumlah tanah yang terbuang oleh penambangan diperkirakan sekitar 22.5 juta ton.
 ***
2. Glory Hole – Monticello Dam, California
Glory hole berguna ketika bendungan dalam kondisi kelebihan air yang harus dilimpaskan dari waduk.

glory-hole-1
Ini adalah ‘Glory Hole’ di Bendungan Monticello, dan merupakan spillway terbesar di dunia, dengan ukuran ini mampu melimpaskan 14.400 kaki kubik air setiap detik.
 glory-hole-2
glory-hole-3
Lubang dapat dilihat pada bagian kiri atas foto di atas. Jika Anda terjun ke dalam spillway untuk beberapa alasan, tubuh Anda akan memancar keluar di bagian bawah bendungan (di bawah).
 glory-hole-4
***
3. Bingham Canyon Mine, Utah
 bingham-canyon-mine-11
Lubang ini dibuat manusia untuk pertambangan. Pengerukan dimulai pada tahun 1863 dan masih terus berlangsung sampai dengan hari ini. Pada saat ini ukuran lubang adalah dengan kedalaman 0,75 mil dan lebar 2,5 mil.
 bingham-canyon-mine-21
***
4. Great Blue Hole, Belize  
great-blue-hole-11
Fenomena geografis yang luar biasa ini dikenal sebagai “blue hole” terletak 60 mil di bagian daratan Belize. Terdapat banyak “blue hole” di seluruh dunia, tetapi tidak seperti yang menakjubkan ini.
 great-blue-hole-21
Pada permukaan diameter lubang adalah 0,25 mil, dengan kedalaman mencapai 145 meter. Dengan jelas bisa diamati dengan menyelam.
***
5. Mirny Diamond Mine, Serbia
 mirny-diamond-mine-11
Banyak orang telah melihat lubang satu ini. Mereka berpendapat bahwa penambangan intan ini hasil perbuatan manusia terburuk yang pernah ada di dunia. Pada 525 meter kedalaman dan diameter atas 1200 meter, bahkan telah ditetapkan larangan terbang di atas zona lubang karena beberapa helikopter pernah jatuh kedalam lubang tersebut.
 mirny-diamond-mine-21
Panah merah pada foto di atas adalah yang truk besar.
 mirny-diamond-mine-31
***
6. Diavik Mine, Canada
 diavik-mine-11
Tambang luar biasa ini dapat ditemukan 300 km Yellowknife di timur laut Kanada.
 diavik-mine-2
Tambang ini sangat besar dan berada di daerah yang jauh sehingga memiliki bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Sangat indah terlihat dari atas ketika musim dingin dan di sekitarnya adalah gurun es .
***
7. Sinkhole in Guatemala
 sinkhole-1
Sinkhole disebabkan ketika air, biasanya air hujan atau air selokan, di pompa dari bumi pada skala besar, sehingga menyebabkan perubahan tekanan dari bawah, ketidakstabilan alam dan menyebabkan permukaan tanah “collaps” atau runtuh ke dalam bumi.
 sinkhole-2
Ini adalah foto dari sinkhole yang terjadi awal tahun 2003 di Guatemala. Lubang ini menelan belasan rumah dan menewaskan sedikitnya 3 orang.
 sinkhole-3
Kesalahan pekerja menyebabkan lubang runtuh dan memutuskan pipa kotoran.
***
8. Dan satu yang benar-benar menakutkan
 whitehouse
“White House” dikenal sebagai “Rat Hole (lubang tikus)”. Mampu menyerap triliun dan triliun USD setiap tahun! Tidak pernah akan terdengar lagi. Ini membuat saya bergidik!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Fatwa Asy Syaikh Muhammad Shalih Al Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan:
Apakah termasuk berbuat adil kepada anak-anak (laki-laki dan perempuan) dengan membelikan semua permintaan mereka ataukah membelikan mereka sesuai keperluan saja?


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Berapa pun gaji yang diberikan perusahaan kepada Anda, tidak menjamin apakah bisa merasa cukup dan kaya. Jika penghasilan saat ini Rp2 juta per bulan, mungkin terpikir bahwa keuangan Anda akan lebih baik, merasa cukup, atau kaya apabila perusahaan memberikan gaji Rp5 juta per bulan?
Belum tentu. Lho, kok gitu?
Kesalahpahaman yang selama ini terjadi di masyarakat. Bahkan, kesalahpahaman ini dimotivasi baik melalui seminar, workshop, buku, dll. Bahkan sudah menjadi kesepakatan umum bahwa kalau ingin kaya penghasilan harus tinggi bukan cukup. Kesalahan terbesar dalam pola pikir kita adalah menyamakan kata “kaya” dengan “penghasilan tinggi”.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Hurun ‘In (Bidadari Bermata Jeli) Ustad kenapa gak ada penjelasan tentang حور عين di surat al insan? Dari Arif Dwinata via Tanya Ustadz for Android Jawaban: Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du, Mendapatkan ridha Allah dan bisa masuk surga adalah cita-cita terindah semua mukmin. Kenikmatan puncak yang belum pernah terbayang dalam batin manusia. Di surga, mereka bisa mendapatkan apapun yang menyenangkan jiwanya. Allah berfirman, وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ . نُزُلا مِنْ غَفُورٍ رَحِيمٍ Di dalam surga kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan di dalamnya kalian memperoleh apa yang kamu minta (QS. Fushilat: 31). 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Amma Ba’du dalam Khutbah Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du, Salah satu kebiasaan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam menyampaikan mukadimah khutbah adalah mengakhiri mukadimah itu dengan kalimat “amma ba’du”. 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Menikah Karena Dipaksa? Assalam mu’alaikum ustad Urtad saya mau tanya, saya punya temen perempuan dia di paksa menikah dia dah blng gak mau tp trs d srh menikah dngan pilihan ibuknya trs terpaksa dia menikah setelah menikah dia merasa benci ama suaminya dan dia melihat suaminya aja males dan dia tidak mau di sentuh suaminya dan dia ingin cerai tp dia takut kl nama kluarganya jelek di mata tetanganya pertanya’an saya ustad 1. apakah pernikahan itu sah apa tidak 2. apakah temen saya berdosa karena membenci suaminya 3. apakah yang hrs di lakukan temenen saya 4. apakah orang tuwanya berdosa karena menjodohkan anaknya Dari Ari Wawan 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Istri Memerlukan Hiburan
Berbagai permainan dibuat oleh manusia, dengan inovasi baru dan berbagai improvisasi demi memenuhi kebutuhan jiwa manusia dan mengusir kejenuhan dari dirinya, untuk menghiburnya dari rutinitas yang membosankan. Dan memang hiburan sangat diperlukan oleh setiap individu. Dengan adanya hiburan manusia bisa kembali berpikir jernih dan kembali fresh dalam menjalani semua aktifitasnya, dengan catatan bahwa jenis hiburan tetap harus mengikuti aturan Ilahi.
Bila hal itu dicari dan diburu oleh kaum lelaki yang kebanyakan mereka bekerja di luar rumah, maka untuk kaum perempuan yang diperintahkan untuk menetap di dalam rumah lebih diperlukan lagi. Apalagi dengan rutinitas yang tiada habisnya seperti pekerjaan rumah dan mengurus anak-anak.
Biasanya seorang yang sedang jenuh atau bosan akan tampak dari kualitas pekerjaannya yang menurun dikarenakan kondisi jiwa yang sedang tidak mood. Maka dalam hal ini tiada solusi yang indah kecuali memberikan hiburan dan permainan untuknya agar dapat mengembalikan kualitas dan dedikasinya dalam mengemban amanatnya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Disebutkan dari al-Waqidi bahwa ia bertutur: Saya didera oleh kesulitan yang luar biasa hebatnya. Bulan Ramadhan sudah di ambang pintu, sedang saya tidak memiliki nafkah sedikht pun. Beban ini sungguh di luar kemampuan saya. Lalu kutulislah surat untuk temanku Alawi agar ia berkenan meminjami saya uang seribu dirham, dan ia langsung memberinya, yang dibungkus dalam kain tertutup. Kemudian bungkusan itu kusimpan di rumahku. Namun ketika tiba waktu Isya, kuterima sudarat dari seorang kawan yang isinya memintaku agar bisa menolongnya memberi pinjaman seribu dirham guna memenuhi kebutuhan bulan Ramadhan. Maka bungkusan yang masih tertutup rapat itu pun langsung kukirimkan untuknya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Mendidik anak kecil itu artinya menjalani hidup penuh warna. Penuh tantangan.
Iya, tantangan. Bukan “beban” *hidup penuh optimisme :)
Peluh dan penat, semuanya lewat. Karena kita sadar, ini adalah sebuah misi besar: membangun generasi tangguh.
Membangun generasi dimulai dari rumah. Dari ibu.
Ibu yang mendedikasikan waktunya untuk mendidik anak. Waktu dan pikirannya tercurah.
Terkadang mesti pandai-pandai memanfaatkan satu waktu untuk lebih dari satu kegiatan:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Menolak Pinangan Lelaki Soleh Ada lelaki soleh meminang seorang akhwat. Tp akhwat ini kurang respon dgnya. Mungkin krn prtimbangan fisik. Dia sama sekali tdk menilai buruk akhlak dan agama lelaki ini. Orangnya rajin bekerja dan tanggung jawab. Krakternya lugu. Tapi kurang sreg saja. Apakah akhwat ini berdosa? Jazakumullah khoiran..


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Bagi tetumbuhan,
Air berarti kehidupan.
Bagi jiwa,
Ilmu agama berarti nyawa.
Adakah tumbuhan yang sanggup hidup tanpa air?
Adakah manusia yang sanggup hidup tanpa mengenal Rabb-nya?
Spesial untuk Anda, para wanita muslimah, sebuah situs diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Dengan nama WanitaSalihah.Com, situs tersebut tersaji dalam warna khusus wanita. Tampilannya, artikelnya … teristimewa untuk wanita yang mendamba dirinya menjadi shalihah.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Khutbah Pertama:
﴿ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ وَلَهُ الْحَمْدُ فِي الْآخِرَةِ وَهُوَ الْحَكِيمُ الْخَبِيرُ (1) يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِي الْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا وَهُوَ الرَّحِيمُ الْغَفُورُ ﴾ (سبأ: 1–٢) ، وَأَشْهَدُ أَلَّا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ اَلْحَلِيْمُ الشَّكُوْرُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ؛ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا .
أَمَّا بَعْدُ أَيُّهَا المُؤْمِنُوْنَ عِبَادَ اللهِ: اِتَّقُوْا اللهَ تَعَالَى،
Ibdallah,
Cinta dan tamak harta merupakan sifat, tabiat, dan watak manusia. Allah ﷻ berfirman :
وَتُحِبُّونَ الْمَالَ حُبًّا جَمًّا
“Dan kamu mencintai harta benda dengan kecintaan yang berlebihan.” (QS. al-Fajr/89:20).
Usaha yang baik dan halal merupakan hal yang terpuji dalam agama Islam, karena Allah ﷻ memerintahkan manusia agar berkerja dan berusaha keras, sebagaimana firman-Nya:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Islam adalah agama yang mulia. Islam mengajarkan kepada seluruh pengikutnya untuk selalu jujur dalam setiap keadaannya. Islam juga mengharamkan sifat dusta dan mencela perbuatan dusta. Oleh karena itu, di dalam banyak ayat dan juga hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Allah dan Rasul-Nya menjelaskan keharaman dusta.
Di antara dalil yang menunjukkan buruknya sifat dusta dan mulianya sifat jujur adalah firman Allah ta’ala:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَكُونُوا مَعَ الصَّادِقِينَ
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah, dan hendaklah kalian bersama orang-orang yang jujur (benar)!” (QS At-Taubah: 119)
Begitu pula sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Malam yang senyap, tak ada suara kecuali desiran angin yang bergesek dedaunan. Atau berdesir meniup debu-debu pasir. Atau menyiul dari tiupan mulut mereka yang terlelap. Di waktu ini, banyak kisah para salaf bermunajat memuja Rab mereka, menjadikan tetesan air mata sebagai kalimat doa. Ada pula yang berderma tanpa berharap satu pun lirik mata. Mereka lebih senang tak dikenal dan disanjug. Walaupun mereka pemilik amalan yang agung.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
KAIDAH-KAIDAH MEMILIH ANTARA BEBERAPA MASLAHAT DAN DUA MUDHARAT
Oleh
Ustadz Dr Erwandi Tarmidzi MA
Kehidupan penuh dengan pilihan antara yang baik dan buruk, antara maslahat dan mafsadat. Dan sangat banyak sekali kaidah-kaidah syar'i yang membantu kita untuk menentukan pilihan.
Berikut ini kami ringkaskan kaidah-kaidah dalam memilih yang dijelaskan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah.
Makalah ini diringkas dari disertasi pada jurusan Ushul Fiqih Universitas Islam Muhammad Ibnu Saud, Riyadh KSA.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
(Sekedar Share)
Bukannya mengecilkan semangat nikah
tapi harta perlu, walaupun tidak harus banyak,
Jangan nol sama sekali atau tidak ada usaha yg dirintis yg diharapkan berkembangnya dengan usaha dan keberkahan menikah
makna “ba’ah” dalam hadits anjuran menikah adalah “harta yang cukup (tidak harus banyak)
Tidak mesti punya pekerjaan tetap tetapi tetaplah bekerja
Ada beberapa kisah yg sampai ke kami,
nikah tanpa perhitungan, akhirnya utang sana sini akhirnya hilang dari “peredaran” kumpulan orang2 shalih
Kalau orang tua sanggup “menanggung” atau membantu sementara, itu juga termasuk “ba’ah” (misalnya kuliah sambil nikah)
Klo tidak sanggup, jangan bebankan orang tua
Ingat juga bagi mereka yg berusaha, ingat motivasi syariat:
-mencari kaya dgn menikah
-mencari berkah dgn menikah
-janji pertolongan Allah kepada mereka yg menjaga diri dgn menikah
Jadi: musyawarahkan dgn ortu, teman dekat, ustadz, mereka yg pengalaman nikah muda dan yang lainnya
Jika sudah berazam dan bertekat, tawakkal kepada Allah
@Klinik Gading, Yogyakarta
Penyusun: Raehanul Bahraen


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Sebagian orang terkadang ketika bingung dalam suatu masalah agama, ia bertanya kepada teman-temannya, kepada teman kerjanya, kepada saudaranya, atau kepada sembarang orang. Benarkah metode seperti ini?
Seseorang bertanya kepada Syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan, “kepada siapa semestinya seseorang meminta fatwa dalam masalah fikih, sedangkan biasanya ada banyak khilaf ulama dalam jawaban-jawabannya? dan bagaimana kami mengetahui mana pendapat yang kuat?”.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Utang dari Infaq Masjid?
Bolehkah kita hutang ke masjid, karena dana masjid sisa banyak? Jd takmir meminjamkan dana masjid untuk orang yg tidak mampu di sekitar masjid. bolehkah itu?
Jawab:
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du,
Harta yang diinfakkan untuk masjid, statusnya adalah wakaf untuk masjid. Sementara takmir sebagai penerima wakaf, merupakan nadzir wakaf (pengelola wakaf).


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Terlepas dari hukum halal dan haram BPJS, banyak yang bertanya bagaimana hukum bekerja pada bagian yang menerapkan BPJS, pegawai BPJS, tenaga medis yang bekerja di RS atau Klinik yang bekerjasama dengan BPJS
Sebelumnya kami tekankan bahwa hukum BPJS untuk pastinya,maka  perlu didiskusikan bersama, duduk bersama ahli agama, ulama dan pejabat BPJS serta pihak terkait. Karena perlu tahu “fiqhul Waqi” (keadaan di lapangannya) yang sebenarnya cara kerja BPJS,  sehingga bisa dirumuskan dengan benar hukumnya sesuai dengan fiqhul waqi’ yang sebenarnya
Fatwa itu sesuai dengan pemahaman pemberi fatwa dari kasus tersebut, jika berbeda pemahaman maka fatwa bisa berbeda


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Allah ‘Azza wa Jalla menyebutkan hikmah disyari’atkannya ibadah puasa yang agung berupa perealisasian ketakwaan , sebagaimana yang terdapat dalam firman-Nya:
{يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ}
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa (Ramadhan) sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa” (Al-Baqarah : 183).
Oleh karena itu, seorang muslim selayaknya menghayati keberadaan bulan puasa sebagai madrasah imaniyyah, yang mentarbiyyah seseorang yang berpuasa untuk mudah melakukan amal shaleh dan ibadah serta bersungguh-sungguh menjauhi dosa-dosa dan kemaksiatan.
Disebabkan hal di ataslah, pengaruh baik puasa Ramadhan -jika puasa tersebut  dilaksanakan dengan benar- akan terus nampak pada bulan-bulan sesudah Ramadhan, karena balasan kebaikan itu adalah kebaikan sesudahnya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Sebagaimana kita ketahui, bahwa berburuk sangka kepada orang lain adalah akhlak yang tercela dan dilarang dalam agama. Allah berfirman:
اِجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ
Jauhilah kalian dari kebanyakan persangkaan, sesungguhnya sebagian prasangka adalah dosa”  (QS. Al-Hujuraat: 12).
Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam juga bersabda:
إياكم والظنَّ، فإنَّ الظنَّ أكذب الحديث
jauhilah prasangka, karena prasangka itu adalah perkataan yang paling dusta” (HR. Bukhari-Muslim).
Inilah hukum asal prasangka buruk terhadap sesama Muslim, yaitu terlarang. Karena kehormatan seorang Muslim pada asalnya terjaga dan mulia.

Prasangka buruk yang dibolehkan

Namun ketahuilah, ada prasangka buruk yang dibolehkan. Syaikh As Sa’di menjelaskan surat Al Hujurat ayat 12 di atas: “Allah Ta’ala melarang sebagian besar prasangka terhadap sesama Mukmin, karena ‘sesungguhnya sebagian prasangka adalah dosa’. Yaitu prasangka yang tidak sesuai dengan fakta dan bukti-bukti” (Taisir Karimirrahman). Maknanya, jika suatu prasangka didasari bukti atau fakta, maka tidak termasuk ‘sebagian prasangka‘ yang dilarang.
Syaikh Abdul Aziz bin Baz juga mengatakan:
فالواجب على المسلم أن لا يسيء الظن بأخيه المسلم إلا بدليل، فلا يجوز له أن يتشكك في أخيه و يسيء به الظن إلا إذا رأى على أمارات تدل على سوء الظن فلا حرج
“Maka yang menjadi kewajiban seorang Muslim adalah hendaknya tidak berprasangka buruk kepada saudaranya sesama Muslim kecuali dengan bukti. Tidak boleh meragukan kebaikan saudaranya atau berprasangka buruk kepada saudaranya kecuali jika ia melihat pertanda-pertanda yang menguatkan prasangka buruk tersebut, jika demikian maka tidak mengapa” (Sumber: http://www.binbaz.org.sa/node/9619).


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Fatwa Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan:
Fadhilatusy Syaikh,  saya mengadukan kerasnya hatiku dan rasa berat menjalankan ketaatan. Adakah solusi dari masalah ini?  Meskipun saya pribadi terlalu banyak dosa kemaksiatan apa nasehat Anda kepada saya?  Dan juga kepada saudari-saudariku yang disibukkan dengan gaya modis dan perkara lainnya yang membuat banyak wanita terfitnah agamanya.
Jawaban:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers