Khutbah Pertama:
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ، نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ، وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا، وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.
{يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ} [آل عمران: 102]،
{يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا} [النساء: 1]،
{يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا (70) يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا (71)} [الأحزاب: 70، 71]
أما بعد: فإن خير الكلام كلام الله، وخير الهدي هدي محمد صلى الله عليه وسلم، وشر الأمور محدثاتها، وكل محدثة بدعة، وكل بدعة ضلالة، وكل ضلالة في النار.
Ibadallah,


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Vonis sesat terhadap Syiah dinilai sebagian orang hanyalah ungkapan emosional semata. Dianggap sebagai ekspresi kepuasan, ‘kamu sesat dan saya tidak’. Padahal tujuannya lebih bernilai dan memiliki dampak membangun tatanan masyarakat. Hal ini berdasarkan fakta sejarah. Ketika Syiah memiliki kekuatan, maka kecenderungan rusaknya tatanan sosial semakin besar.
Lihat saja upaya Syiah Houthi di Yaman yang merupakan boneka Iran di Arab, baru-baru ini mereka menembakkan rudal mereka mengarah ke tanah suci Mekah. walaupun berhasil digagalkan oleh koalisi yang dipimpin Arab Saudi, namun tindakan keji ini adalah permasalahan serius, dan bisa kita jadikan tolok ukur, Syiah itu bagian mananya yang dikatakan Islam ketika mereka sudah berani menyerang Mekah.
Syiah atau Rafidhah dalam kurun sejarah perjalanan sekte ini selalu membawa misi mendirikan negara. Setelah runtuhnya Daulah al-Ubaidiyah (Fatimid) di Mesir, Syiah tidak lagi memiliki negara besar dan kuat semisal itu. Keadaan ini terus berlangsung hingga Ismail bin Haidar ash-Shafawi berhasil mendirikan kerajaan Syiah yang baru yakni Daulah Shafawiyah.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more


JENJANG PENDIDIKAN (PUTRA-PUTRI)

1. Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur’an (SDITQ) tidak menerima asrama
2. Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Madrasah Mutawashshitoh (MTW) setingkat SMP
3. I’dad Lughowy (IL) persiapan masuk Madrasah Aliyah (MA) setingkat SMA
Semua jenjang (SDITQ, MTs dan MA) terakreditasi dan memiliki ijazah negara (Diknas atau Kemenag) serta ijazah pesantren.
NB. Tidak menerima pindahan

WAKTU PENDAFTARAN DAN SELEKSI

Pendaftaran : 23 Oktober – 20 Desember 2016
Ujian Seleksi : Sabtu – Ahad, 7 atau 8 Januari 2017 (sesuai undangan, setiap santri hanya 1 hari tes)
Pendaftaran dilakukan secara online melalui website pesantren www.pesantrenalirsyad.org
Ujian seleksi wajib datang ke pesantren kecuali dari luar Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Brunei


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Sebab-sebab Anak Durhaka

 Banyak faktor yang menyebabkan anak melakukan kedurhakaan kepada orang tuanya, di antaranya:
1. Kebodohan
Kebodohan adalah penyakit yang mematikan, dan orang bodoh adalah musuh bagi dirinya sendiri. Apabila seseorang tidak mengetahui akibat dari kedurhakaan dan hasil yang diperoleh dari berbakti kepada kedua orang tua, baik secara langsung ataupun tidak langsung, maka hal itu akan membawa seseorang kepada kedurhakaan dan memalingkan dari berbakti.
2. Pendidikan Buruk
Orang tua yang tidak mendidik anak-anaknya agar bertakwa, berbakti, menyambung silaturrahim, dan mencari kemuliaan, maka hal itu akan membawa mereka kepada sikap membangkang dan durhaka.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Khutbah Pertama:
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَتَمَّ لَنَا النِعْمَةَ، وَوَالَّى عَلَيْنَا العَطِيَّةَ وَالمِنَّةَ، وَجَعَلَ أُمَّتَنَا أُمَّةَ الإِسْلَامِ خَيْرَ أُمَّةٍ؛ هَدَانَا إِلَيْهِ صِرَاطَ مُسْتَقِيْمًا، وَدَلَّنَا إِلَى دِيْنِهِ القَوِيْمِ، فَلِلَّهِ الْحَمْدُ أَوَّلاً وَأَخِرًا، وَلَهُ الشُكْرُ ظَاهِراً وَبَاطِنًا، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ؛ أَبَانَ التَوْحِيْدَ وَأَوْضَحَ مَعَالِمَهُ، وَحَمَى حَمَاهُ وَسَدَّ الذَرَائِعِ المُفْضِيَةِ إِلَى الإِخْلَالِ بِأَصْلِهِ أَوْ الإِنْقَاصِ مِنْ كَمَالِهِ وَوَفَائِهِ، صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ وَجَزَاهُ عَنَّا وَعَنْ أُمَّةِ الإِسْلَامِ خَيْرَ مَا جَزَى نَبِيًّا عَنْ أُمَّتِهِ .
أَمَّا بَعْدُ عِبَادَ اللهِ: اِتَّقُوْا اللهَ تَعَالَى، فَإِنَّ تَقْوَى اللهِ عَزَّ وَجَلَّ أَسَاسُ السَّعَادَةِ وَسَبِيْلُ الفَلَاحِ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ.
Ibadallah,
Ketahuilah wahai hamab Allah, nikmat Allah kepada kita menunjuki kepada agama ini adalah nikmat yang besar. Allah telah menjadikan kita menjadi umat Muhammad ﷺ. Umat dari seorang Nabi yang mengjarkan kebaikan kepada manusia. Dan menunjuki mereka kepada jalan benar. Agama ini adalah agama yang Allah ﷻ ridhai untuk hamba-hamba-Nya. Dia tidak menerima agama selain agama Islam ini. Agama ini adadalah agama tauhid dan ikhlas. Agama keimanan. Agama kebaikan. Dan agama suci lagi menepati janji.
Ibadallah,


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Khutbah Pertama:
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَتُوْبُ إِلَيْهِ، وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ؛ صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.
أَمَّا بَعْدُ عِبَادَ اللهِ: اِتَّقُوْا اللهَ تَعَالَى، وَرَاقِبُوْهُ سُبْحَانَهُ مُرَاقَبَةً مَنْ يَعْلَمُ أَنَّ رَبَّهُ يَسْمَعُهُ وَيَرَاهُ.
Ibadallah,
Alangkah butuhnya umat Islam di zaman ini berpegang teguh dengan agama mereka. Karena, kita ketahui sendiri, keburukan begitu banyak tersebar. Ujian dan musibah datang silih berganti. Musuh-musuh menebar makar dan tipu daya mereka terhadap Islam dan kaum muslimin.
Betapa butuh umat ini berpegang teguh dengan agama yang mulia ini. Meneguhkan iman mereka. Dengan keimanan itu mereka melihat celah-celah dan kekurangan. Dengan iman itu pula mereka melihat tipu daya dan makar besar dari orang-orang kafir.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Bismillah..Santri kami atas nama abu bakar kelas 7D MTs Al Irsyad Tengaran. Silahkan download videonya di https://userscloud.com/ffczes7sdd6d


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer



Imam Ibnul Qoyyim berkata dalam Madarijus Salikin: “Apabila seorang merasa kesulitan tentang hukum suatu masalah, apakah mubah ataukah haram, maka hendaklah dia melihat kepada mafsadat (kerusakan) dan hasil yang ditimbulkan olehnya.

Apabila ternyata sesuatu tersebut mengandung kerusakan yang lebih besar, maka sangatlah mustahil bila syari’at Islam memerintahkan atau memperbolehkannya, bahkan keharamannya merupakan sesuatu yang pasti.

Lebih-lebih apabila hal tersebut menjurus kepada kemurkaan Allah dan Rasul-Nya baik dari jarak dekat maupun dari jarak jauh, seorang yang cerdik tidak akan ragu akan keharamannya”.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
@kajianislam, [12.10.16 10:52]
📝 *"Saya belum melakukan apa-apa"*
Atau *"Apa yang saya lakukan belum seberapa dan masih banyak kekurangan"*

Bersyukurlah jika kalimat-kalimat diatas meluncur dengan fasih dari *lubuk hati* anda, karena inilah indikator diterimanya amal seorang hamba.

Amal yang diterima akan membentuk pribadi yang selalu merendahkan hati dan merasa penuh kekurangan walaupun segudang amal shalih telah ia torehkan dalam catatan kebaikannya


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more



Sahabat..

"Kita tak pernah tau amalan yang mana yang akan membawa kita ke surga. Mungkin saja amalan itu adalah sedekah yang kita berikan begitu saja. Atau dua rakaat sholat yang pernah kita lakukan dengan penuh khusyuk.

Atau senyum tulus yang pernah kita torehkan untuk saudara kita. Atau kemaafan yang kita beri sebelum merebahkan badan dimalam hari. Atau karena untaian tasbih yang pernah terucap disaat lelah. Atau bisa jadi karena setitik air mata yang menetes karena penyesalan terhadap dosa yang pernah dilakukan di masa silam.

Entahlah…
Yang jelas jangan pernah meremehkan amal sholeh, sekecil apapun amalan itu. Karena dahulu seorang pelacur masuk surga hanya karena memberi minum seekor anjing yang kehausan."

✏️ Ustadz Aan Chandra Thalib

📲 IG dan TG @kajianislamchannel


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Jika seseorang tidak mampu menghadiri shalat jama’ah padahal sebelumnya ia mampu hadir secara rutin, ingatlah keadaan seperti ini akan dicatat seperti ia melakukannya saat sehat dan kuat, yaitu sesuai dengan kebiasaannya ketika itu.
Dari Abu Musa radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِذَا مَرِضَ الْعَبْدُ أَوْ سَافَرَ ، كُتِبَ لَهُ مِثْلُ مَا كَانَ يَعْمَلُ مُقِيمًا صَحِيحًا
Jika seorang hamba sakit atau melakukan safar (perjalanan jauh), maka dicatat baginya pahala sebagaimana kebiasaan dia ketika mukim dan ketika sehat.” (HR. Bukhari, no. 2996)
Hadits di atas menceritakan saat Yazid bin Abi Kabsyah puasa ketika safar (saat perjalanan jauh), Abu Burdah lantas mengatakan padanya bahwa ia baru saja mendengar Abu Musa menyebutkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seperti yang disebutkan di atas.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Fatwa Syaikh Muhammad bin Shalih Al Munajjid hafidzahullah
Pertanyaan:
Apa hukumnya seorang gadis memajang foto dirinya di halaman Facebook. Terlebih sebagian akhwat berhijab meyakini bahwa memajang foto mereka lengkap dengan hijab bukan suatu yang dilarang syariat. Adakah penjelasan tentang hal ini, sehingga saya mampu menasehati mereka? Syukran.
Jawab:
Seorang wanita yang memajang fotonya dihalaman facebook, forum atau situs-situs internet, hukumnya haram.
Dikarenakan beberapa alasan:
Pertama, perbuatan semacam ini bertentangan dengan “menutup” yang diperintahkan Al-Qur’an dan Sunnah terhadap para wanita.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfiran tentang wanita termulia, yang jauh dari tuduhan (keji), mereka adalah istri-istri Nabi shallallau’alaihi wasallam,
وَإِذَا سَأَلْتُمُوهُنَّ مَتَاعًا فَاسْأَلُوهُنَّ مِنْ وَرَاءِ حِجَابٍ ۚ ذَٰلِكُمْ أَطْهَرُ لِقُلُوبِكُمْ وَقُلُوبِهِنَّ
Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (isteri-isteri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (QS. Al-Ahzab:53)
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.“(QS. Al-Ahzab:59)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Leader capsture @dailymotion
Surat al-Maidah ayat 51
Bagaimana tafsir surat al-Maidah ayat 51. Dan bagaimana sikap kita dg ungkapan tokoh ormas yang membela pelecehan orang kafir terhadap al-Quran?
Jawab:
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,
Sebelum membahas tafsir surat al-Maidah ayat 51, saya tertarik untuk menyebutkan dua catatan terkait peristiwa ini,
Pertama, kejadian ini merupakan imbal balik atas konspirasi yang digencarkan si gubernur kafir
Seketika ayat ini menjadi sangat tenar di masyarakat, setelah si gubernur kafir itu berusaha ingin menggugatnya dari al-Quran. Masyarakat sering menyebutnya, serasa baru saja diturunkan. Melihat keadaan ini saya teringat peristiwa wafatnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Ibnu Katsir rahimahullah berkata,
فكل مسلم يبنغي له أن يحزنه قَتْله أي الحسين رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، فَإِنَّهُ مِنْ سَادَاتِ الْمُسْلِمِينَ، وَعُلَمَاءِ الصَّحَابَةِ وَابْنُ بِنْت رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الَّتِي هِيَ أَفْضَلُ بناته، وقد كان عابداً وشجاعاً وسخياً،
Setiap muslim, sepantasnya bersedih dengan terbunuhnya Al Husain radhiyallahu’anhu. Beliau termasuk penguasa kaum muslimin,ulamanya para sahabat, anak laki-laki dari putri Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam yang paling utama. Beliau seorang ahli ibadah, pemberani serta dermawan.
ولكنه لَا يُحْسِنُ مَا يَفْعَلُهُ الشِّيعَةُ مِنْ إِظْهَارِ الْجَزَعِ وَالْحُزْنِ الَّذِي لَعَلَّ أَكْثَرَهُ تَصَنُّعٌ وَرِيَاءٌ، وقد كان أبوه أفضل منه فقتل، وَهُمْ لَا يَتَّخِذُونَ مَقْتَلَهُ مَأْتَمًا كَيَوْمِ مَقْتَلِ الْحُسَيْنِ، فَإِنَّ أَبَاهُ قُتِلَ يَوْمَ الْجُمُعَةِ وَهُوَ خَارِجٌ إِلَى صَلَاةِ الْفَجْرِ فِي السَّابِعَ عَشَرَ مِنْ رَمَضَانَ سَنَةَ أَرْبَعِينَ،
Akan tetapi beliau tidak mengetahui dengan baik, kelakuan-kelakuan syiah seperti menampakkan keresahan, kesedihan yang sebagian besar kesedihan tersebut hanyalah dibuat-buat serta hanya ingin dilihat orang. Dan sungguh bapak beliau (Ali radhiyallahu’anhu) lebih utama darinya, beliau juga terbunuh. Namun orang-orang syiah tidak menjadikan hari terbunuhnya Ali sebagai hari berkabung, layaknya hari terbunuhnya Al Husain. Ali terbunuh di hari Jum’at tatkala beliau keluar menunaikan shalat Shubuh, tepatnya tanggal 17 Ramadhan tahun 40 H.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more

📝 Cintai dan hargailah orang tua kita. Seringkali kita tersibukkan untuk tumbuh dewasa, namun melupakan bahwa mereka juga bertambah tua.

Kita pasti sudah tidak asing dengan kata “berbakti kepada kedua orang tua” yang sering kita jumpai di pengajian-pengajian dan buku-buku keislaman. Kali ini, kami ingin mengingatkan kembali tentang tema berbakti kepada kedua orang tua.

Islam menjadikan berbakti kepada kedua orang tua sebagai sebuah kewajiban yang sangat besar. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda ketika ditanya tentang amal-amal saleh yang paling tinggi dan mulia,

“Shalat tepat pada waktunya … berbuat baik kepada kedua orang tua … jihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more



1. Setiap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melakukan shalat Shubuh, setelah salam, beliau membaca do’a berikut,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

2. Do’a dari hadits ‘Ali, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa berikut,

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya:
“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more


Mengkhususkan waktu untuk menyantuni anak yatim harus butuh dalil. Karena kita diperintahkan menyantuni dan membahagiakan anak yatim setiap saat, bukan hanya pada moment tertentu. Jika ada yang mengkhususkannya pada hari Asyura (10 Muharram), maka datangkanlah dalilnya. Jika tidak ada, maka ia telah membuat amalan yang mengada-ada, alias bid’ah. Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan,

شَرْعُ اللَّهِ وَرَسُولِهِ لِلْعَمَلِ بِوَصْفِ الْعُمُومِ وَالْإِطْلَاقِ لَا يَقْتَضِي أَنْ يَكُونَ مَشْرُوعًا بِوَصْفِ الْخُصُوصِ وَالتَّقْيِيدِ

“Jika Allah dan Rasul-Nya menetapkan suatu amalan dengan maksud umum dan mutlak, maka itu tidak menunjukkan mesti dikhususkan dengan cara dan aturan tertentu.” (Majmu’ Al Fatawa, 20: 196).


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more

_________

1. Pertama; Menurut orang syiah, muharram adalah hari meratap, hari bersedih dan waktu berkabung, mereka membuat ritual melukai diri untuk meratapi kematian Hussein radhiyallahu 'anhu.

2. Kedua; Menurut orang kejawen, muharram atau suro adalah bulan yang penuh mistik, bulan keramat, bulan nyadren, ngaduse keris dst... kebanyakan kaum kejawen tak mau menikahkan anaknya dan membuat walimah di bulan yang dianggap keramat ini.

3. Ketiga; Menurut sebagian kaum pergerakan, Muharram adalah bulan instropeksi dan evaluasi diri maka mereka menyongsong bulan ini dengan membuat hal baru yaitu kegiatan kumpul bersama di malam tahun baru hijriyah yang dinamakan MABIT...sebagian ada yang memplesetkannya menjadi MABID (malam bid'ah)

4. Keempat; menurut ISLAM itu sendiri, Muharram adalah bulan yang mulia;

✏️ Apa saja keutamaannya; silakan dibaca berikut ini:

1. Termasuk Empat Bulan Haram (suci)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Mengapa Islam Muncul di Mekah?
Mengapa islam muncul di mekah? Bukankah masih banyak daerah lain? Mengapa yang dipilih mekah? Syukron..
Jawab:
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,
Ada 2 latar belakang pertanyaan semacam ini disampaikan,
Pertama, dalam rangka menggugat ketetapan Allah Ta’ala
Bertanya dengan latar belakang semacam ini, pernah dilakukan orang musyrikin quraisy
Allah ceritakan dalam al-Quran,
وَقَالُوا لَوْلَا نُزِّلَ هَذَا الْقُرْآَنُ عَلَى رَجُلٍ مِنَ الْقَرْيَتَيْنِ عَظِيمٍ
Mereka berkata: “Mengapa al-Quran ini tidak diturunkan kepada seorang besar dari salah satu dua negeri (Mekah dan Thaif) ini?”
Lalu dibantah oleh Allah di lanjutan ayat,


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more


=====

Bagi Anda yg tidak mampu beramal dengan harta, Islam yg agung dan penuh rahmat ini masih memberikan *niat* yg dengannya Anda bisa menyamai orang kaya yg menginfakkan hartanya di jalan Allah.

Renungkanlah potongan sabda Nabi -shollallohu alaihi wasallam- berikut ini:

"Dunia ini, hanya untuk empat orang... (yg kedua:) seorang hamba yg ِAllah beri rezeki ilmu (agama), Dia tidak memberinya harta, namun orang tersebut baik niatnya, ia mengatakan: *'seandainya aku memiliki harta, tentu aku akan beramal seperti amalnya si fulan'*, maka dia (diberi pahala) dengan sebab niatnya, dan *pahala keduanya sama*". [HR. Attirmidzi: 2325, dishahihkan oleh Sy. Albani].

Dari sini, kita bisa mengambil 3 pelajaran berharga:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more


----

Sekarang ini kita sering denger orang bilang bid'ah, bid'ah. Emang bid'ah Itu sendiri apa sih ?

Bid'ah merupakan tambahan atau perkara baru di dalam agama. Bid'ah merupakan perbuatan ibadah yang sia-sia, bahkan tidak diterima oleh Allah meskipun niat pelakunya adalah baik.

Hal ini sebagaimana sabda Nabi,

"Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang tidak ada dasarnya dari kami, maka amalan tersebut tertolak" . (HR Bukhari Muslim)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
📝 Biasaya orang yang sudah berumur 40 tahun sudah mulai lupa dengan orangtuanya, dia sudah tidak lagi butuh sama bapak dan ibunya dia sudah mapan hidupnya dia sudah punya keluarga sendiri sehingga dia sudah tidak berpikir kepada ke-2 orangtuanya, 1 kota dia hanya bertemu dengan orangtuanya seminggu sekali

Usahakan yang sudah mulai berumur 40 tahun yang merasa hidupnya sudah nyaman dan sudah mulai lupa dengan orangtuanya ingat sama orangtua mungkin engkau tidak bisa seperti sekarang ini, ada doa orang tuamu ada usaha orangtuamu sehingga engkau bisa memiliki harta

Biasanya kalau orang sudah berkeluarga beli hadiah buat istri dan anak - anaknya, ke toko emas beli gelang buat istrinya, buat orangtuanya “Ibu sudah tua ustadz, tidak butuh sama emas - emasan” kau tidak belikan emas maka belikan yang lain buat ibumu berikan duitnya buat orangtuamu, ingat sama orangtuamu jangan merasa tidak butuh


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more

    
Detik-detik pergantian tahun adalah saat-saat yang sangat bersejarah dalam lembaran umat manusia, sehingga menjadikan sebagian orang membuat ritual-ritual dan amalan yang keabsahan dalilnya dipertanyakan.
Diantara hadits yang dijadikan sandaran adalah:
مَنْ صَامَ آخِرَ يَوْمٍ مِنْ ذِي الْحِجَّةِ، وَأَوَّلِ يَوْمٍ مِنَ الْمُحَرَّمِ، فَقَدْ خَتَمَ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ بِصَوْمٍ وَافْتَتَحَ السَّنَةَ الْمُسْتَقْبَلَةَ بِصَوْمٍ، جَعَلَ اللَّهُ لَهُ كَفَّارَةً خَمْسِيْنَ سَنَةً
Barang siapa berpuasa akhir hari bulan Dzulhijjah dan awal Muharram, maka dia telah menutup tahun lalunya dengan puasa dan membuka tahun barunya dengan puasa, Allah menjadikan baginya kaffarah lima puluh tahun”.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers