Oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin,Lc

قال الشيخ محمد بن صالح بن عثيمين رحمه الله تعالى :

لا تستغرب إذا سلط الله عز وجل الكفار على المؤمنين ، وقتلوهم و حرقوهم و انتهكوا أعراضهم ، لا تستغرب فالله تعالى في هذا حكمة ؛ المصابون من المؤمنين أجرهم عند الله عظيم ؛ وهؤلاء الكفار المعتدون أملى لهم الله سبحانه وتعالى و يستدرجهم من حيث لا يعلمون، و المسلمون الباقون لهم عبرة وعظة فيما يحصل لهم و لأخوانهم .

Berkata: Syaikh Muhammad Bin Shalih Bin Ustaimin rahimahullah:

"Jangan kamu heran jika Allah Azza wa Jalla menguasakan orang-orang kafir atas orang-orang beriman, membunuh dan membakar serta mencabik-cabik kehormatan mereka. Jangan kamu heran! Karena Allah Ta'ala di dalam hal ini mempunyai hikmah; orang-orang yang mendapatkan musibah dari kaum beriman maka (ingatlah) ganjaran pahala untuk mereka di sisi Allah sangatlah besar.

Sedangkan orang-orang kafir, maka Allah Subhanahu wa Ta'ala biarkan mereka dan memberikan kepada mereka tenggang waktu kepada mereka (untuk kemudian disiksa) dari arah yang mereka tidak sangka-sangka. Adapun kaum muslimin yang tersisa, hal ini adalah pelajaran bagi mereka dan wejangan dalam apa yang terjadi pada diri mereka dan saudara-saudara mereka.



فنحن نسمع ما يحصل من الانتهاكات العظيمة ، إنتهاك الأعراض، و إتلاف الأموال، و تجويع الصغار و العجائز ، نسمع أشياء تبكي .فنقول : سبحان الله ما هذا التسليط الذي سلطه الله على المؤمنين ؟؟؟

"Kita mendengar apa yang terjadi yaitu berupa penghancuran besar-besaran, perenggutan kehormatan, pemusnahan harta, anak-anak kecil dan para orang tua kelaparan, kita mendengar perkara-perkara yang membuat menangis. Lalu kita mengucakan: "Maha Suci Allah, apakah gerangan penguasaan musuh yang Allah berikan kepada orang-orang beriman?"


فنقول : يا أخي لا تستغرب فالله سبحانه وتعالى ضرب لنا أمثالاً فيما سبق يحرقون المؤمنون بالنار ، فهؤلاء الذين سلطوا على إخواننا في بلاد المسلمين ، هذا رفع درجات للمصابين و تكفير السيئات ، وهو عبرة للباقين ، وهو أيضاً إغراء لهؤلاء الكافرين حتى يتسلطوا فيأخذهم الله عز وجل أخذ عزيز مقتدر.

Maka kita jawab:

"Wahai Saudaraku... jangan heran, karena Allah Subhanahu wa Ta'ala telah membuat untuk kita perumpaan-perumpamaan pada waktu yang telah lalu, orang-orang beriman dibakar dengan api, merekalah (orang-orang kafir) yang menguasai saudara-saudara kita di negeri-negeri kaum muslimin.

Keadaan ini adalah pengangkat derajat untuk orang-orang yang ditimpa musibah, penghapus dosa-dosa, dan ia adalah pelajaran untuk kaum muslimin yang tersisa, dan ia juga tipuan untuk mereka (orang-orang kafir) sehingga mereka menguasai (atas orang-orang beriman) Lalu ALLAH AZZA WA JALLA MENGHANCURKAN DENGAN KEHANCURAN YANG DIBUAT OLEH ALLAH DZAT YANG MAHA MULIA DAN MAHA KUASA.

📚Lihat Kitab Tafsir Juz Amma, 109-110.


Saudaraku Beriman...

❌Jangan Lupa:


☑️Berdoa, Berdoa dan Berdoa terus untuk; kemenangan para mujahidin terutama di kota Halab, kesabaran dan keteguhan hati kaum muslimin, dan kehancuran musuh-musuh Islam terutama di Kota Halab.

 «إِنَّمَا يَنْصُرُ اللَّهُ هَذِهِ الأُمَّةَ بِضَعِيفِهَا بِدَعْوَتِهِمْ وَصَلاتِهِمْ وَإِخْلاصِهِمْ» (رواه النسائي، وصححه الألباني).

Artinya: "Sesunggunnya Allah akan menolong umat ini dengan orang lemah di antara mereka; dengan doa, shalat dan keikhlasan mereka.

📚HR. An Nasai dan dishahihkan oleh Al Albani

☑️Perbaiki diri, bertaubat dari seluruh dosa, perbanyak ibadah, karena; Allah yang memberikan pertolongan dan kemenangan dan karena semua yang terjadi atas ulah tangan-tangan yang berdosa.

وَمَا أَصَابَكُم مِّن مُّصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَن كَثِيرٍ

Artinya: "Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)."

QS. Asy Syura: 30


⭕️MEYAKINI SEYAKINNYA TANPA RAGU SEDIKITPUN... bahwa;

SEMAKIN DIHANCURKAN,

SEMAKIN DIBANTAI

DAN SEMAKIN DIBUNUH MASSAL...

MAKA SEMAKIN DEKAT PERTOLONGAN DAN KEMENANGAN SEBAGAIMANA JANJI ALLAH TA'ALA DAN RASUL-NYA s


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers