Pada blog saya ini tersedia link-link download untuk audio mp3 al quran berformat mp3 berkualitas tinggi, 128 kbps. Bagi anda yang bingung memilih imam/ syaikh mana yang akan anda download, semuanya insyallah baik dan indah. Hanya saja selera untuk mendengarkan bagaimana para beliau menghias Kitabullah dengan suara mereka. Berikut adalah sekedar tulisan, versi saya tentunya.

1. Syaikh Muhammad Ayyub

Beliau adalah seorang pengajar bergelar doktor sekaligus imam di masjid Nabawi, Madinah Al munawarah. Saya mendapatkan pita kasetnya tahun 2000 dari seorang saudara di Garut sono, salah satu hadiah pernikahan saya. Qori mujawwad, bacaannya bisa anda gunakan sebagai bahan belajar tajwid, kaset /cd yang beredar di Indonesia adalah rekaman studio, bukan saat shoolat tarawih.

2. Syaikh Hani Abdurrahim Ar Rifai

Beliau seorang imam masjid di Riyadh, Saudi. Ilmu A’ Qur’annya tidak diragukan lagi, nada suara yang beliau miliki sangat saya sukai. Sayang sekali, setahu saya, beliau tidak rekaman khusus untuk membaca Al Qur’an, kaset/CD yang beredar direkam dari sholat tarawih. P[ada Juz awal/ juz 1 hingga juz 2, nada yang beliau gunakan sangat menyentuh, lalu pada surat Al Israa, Surat maryam, Surat Al Mu’minun, Surat Ar Rohman, semua surat pada Juz 28 hingga 30, semua favorit saya.

3. Syaikh Sa’ad Al Ghomidi

Seorang Qori pada masjid Damaam, Riyadh. Favorit saya dari beliau adalah Surat Ali Imran. Saad El Ghamidi adalah qori (pembaca Al Quran) berkewarganegaraan Saudi. Beliau lahir pada tahun 1968 di Mantiqah Syarqiyyah (beribukota Dammaam), Saudi Arabia. Rekaman bacaan Al Quran beliau juga sangat sukses. Selain dikenal di banyak dunia arab, beliau juga dikenal di beberapa negara luar Arab seperti Austria, Amerika Serikat dan Inggris. Dalam hal bacaan Al Quran, beliau diketahui memiliki sandaran periwayatan ( Al Isnad), yakni Isnad periwaratan dari jalur Hafs ‘an Assem.

4. Syaikh Misyari Rasyid Alafasy

Syaikh Mishary bin Rashid Alafasy, dalam bahasa Arab ditulis dengan : الشيخ مشاري بن راشد العفاسي‎; lahir di kerajaan Kuwait pada tahun 1976 tepatnya pada 5 September sesuai dengan penanggalan Islamny adalah hari Senin 11 Ramadhan 1396 H. Syaikh dengan nama panjang Mishary Rashid Gharib Muhammad Rashid Al-Afasy adalah berkewarganegaaran Kuwait dan beliau adalah seorang pembaca Al Quran (Qori) yang termashur dan juga seorang pelantun nasyid terkenal di negaranya dan juga di banyak negara Islam di dunia.

5. Syaikh Khaliil Al Hutsairi

Beliau seorang ahli Qur’an dan seorang Imam di masjid Nabawy. Beliau adalah referensi bacaan Mujawwad, jika anda ingin mempelajari Tajwid.

6. Syaikh Muhammad Shidiq Al Minsawy

Beliau adalah seorang ahli Qur’an, seorang ustadz dan seorang Imam. Favorit saya dari beliau adalah Juz ‘Amma/ juz 30.

7. Syaikh Abdurrahman As Sudays

Siapa yang tidak kenal beliau? Beliau seorang imam paling masyhur, imam masjid haromain.

8. Syaikh Su’uud Ash Shuraim

Beliau juga imam di Masjidil Harom, sering bergantian dengan syaikh As Sudays. Khusus beliau, saya memiliki seorang sahabat yang suaranya sangat mirip beliau.

9. Syaikh Nabil Abdurrahim Ar Rifai

Beliau ini  adalah adik dari Syaikh Hani Ar Rifai. Syaikh Nabil Ar Rifai mempelajari Al Quran dari beberapa professor dan masyaikh terkemuka seperti Sheikh Abdul Aziz Ramadan, Sheikh Abdul Wahab Hadiri dan terakhir belau belajar kepada Sheikh Ali Jaber.

10. Abdullah Al Mathrud

Beliau berasal dari kerajaan Saudi. Rekaman bacaan Al Quran beliau telah banyak mengudara melalui saluran Televisi dan radio di jazirah arab dan dunia internasional. Nada suara beliau mirip dengan Syaikh Ali Jabir.
Ini bukan peringkat menurut siapapun, hanya sekedar menuliskan berurut, tidak berdasar apapun.

Syaikh Qori yang lainnya:

Demikianlah Qori qori Al Qur an Timur Tengah Pilihan dari Nada Suara Mereka versi Masbadar. Bagi pembaca yang juga mengetahui informasi biografi para syaikh / qori / imam masjid yang mu’tabar alinnya dan memiliki pengalaman berbeda dalam menyimak suara mereka, silahkan menambahkan di bagian komentar. Saya akan senang memuatnya karena akan membantu para pengunjung yangg mendownload via blog ini. Jazakalloohu khoir.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers