Bismillah wal hamdulillah wash shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du:
Insiden yang menimpa jama’ah haji kita di Mina, yang terjadi pada hari Kamis, 10 Dzul Hijjah 1436 H (24/9), pagi hari sekitar pukul 08.00 waktu setempat, satu sisi memang sebuah kesedihan yang mendalam di hati kaum muslimin di seluruh penjuru dunia.
Namun, sesungguhnya, dari sisi yang lain mengandung mutiara-mutiara hikmah dan ibrah yang banyak.
Berikut ini, sebuah nasehat yang penyusun ambil dari ceramah Syaikh Abdur Razzaq bin Abdil Muhsin Al-‘Abbad hafizhahullah1 dengan beberapa perubahan dan tambahan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Cuplikan Buku Saat Prahara Menerpa Rumah Tetangga
Roda rumah tangga sepasang insan tidak selamanya menggelinding mulus. Aral terjal dan ombak yang menyeruak tidak jarang menghadang. Wajar saja, dua insan yang memiliki karakter berbeda hidup dalam satu bangunan. Tentu tidak selamanya mereka ‘kan rising. Beragam kekurangan yang terpendam pasti 'kan mengambang.

Kericuhan dan perselisihan di antara sepasang suami istri lazim terjacii. Terkadang pemicunya hanyalah masalah yang sepele terlambat menyiapkan makan, beda pendapat, dsb. Namun, masalah ini bisa merigubah suasana menjadi riuh dan suram. Jika dibiarkan, hai ini dapat mengancam kelanggengan cinta kasih keduanya. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya memilih bubar daripada bersabar.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Sesungguhnya hal yang paling besar yang dapat menyebabkan hati seseorang menjadi lemah dan hina adalah perbuatan dosa dan maksiat, karena sesungguhnya dosa dan maksiat dapat mencabut akar-akar keimanan dan dapat menimbulkan kerusakan dan kejahatan, dan ia merupakan faktor utama yang menyebabkan seseorang tidak taat kepada Allah ta’ala.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Jika Kami Taat kepada Allah maka Cintailah Kami, tapi Jika Kami Durhaka kepada-Nya, Bencilah Kami!

Suatu hari seorang laki-laki mendatangi Al-Hasan Al Mutsanna. Entah mengapa, laki-laki itu memuji ahlul bait secara berlebihan. Mendengar sanjungan seperti itu, Al-Hasan Al-Mutsanna langsung marah, “Apa-apaan kalian ini! Cintailah kami karena Allah. Jika kami taat kepada Allah maka cintailah kami, tapi jika kami durhaka kepada-Nya maka bencilah kami!”


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Apakah setiap saat kita selalu mengingat kematian? Setiap yang hidup pasti akan mati dan kehidupan berlangsung tanpa disadari dari detik ke detik. Dan kita harus menyadari bahwasanya hari-hari yang kita lewati semakin mendekatkan kita kepada kematian. Seperti yang tercantum dalam ayat:
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.” (QS. Al ‘Ankabut : 57)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Indahnya ketika akad telah dikumandangkan, berjuta doa membanjiri pasangan pasutri baru yang sedang dilanda asmara. Keharmonisan rumah tangga telah terbayang indah nan penuh warna. Euforia walimatul ‘urs semakin menambah suasana berbunga-bunga.
Menikah merupakan dambaan setiap insan manusia. Menikah juga tak hanya sarana menyalurkan cinta dan nafsu belaka tanpa menuai pahala dari Allah Ta’ala. Menjadi keluarga yang bahagia, penuh dengan rasa cinta dalam rumah tangga merupakan impian dan idaman. Sungguh indah bersanding dengan seorang yang didambakan. Maka tak heran jika ada yang memasang berlembar-lembar kriteria diajukan demi mendapatkan pasangan yang diimpikan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Sudah diketahui secara mutawatir yang tidak sama lagi oleh orang awam dan terpelajar bahwa Abu Bakar, Umar dan Ursman radhiyallahu ‘anhum memiliki keistimewaan yang besar di sisi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan mereka adalah sahabat yang paling dekat dengan beliau. Beliau telah menjalin ikatan keluarga dengan mereka lewat pernikahan. Beliau mencintai dan memuji mereka.
Ketika itulah, maka ada dua pilihan kemungkinan,
  • Mereka tetap istiqamah, baik dzahir maupun batin, semasa hidup dan sepeninggal Nabi.
  • Atau mereka tidak istiqamah semasa hidup dan sepeninggal Nabi.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Mantan istri Jalaluddin Rakhmat itu yakin tidak ada yang berani dengan tantangannya dan karenanya ia menyebut “pengecut”.
“Kami ini Rafidhi.. yang melakukan tathbir, mengucurkan darah dari kepala kami dengan tangan kami sendiri. Kalian pengecut, beraninya dengan kepala orang lain. Berani gak pukul kepalanya sendiri sebelum mukul kepala orang lain? Aku yang perempuan berani mukul kepalaku dengan pedang, mana pula aku takut kalian gorok aku? Sekarang kalian berani ga? Pukul dulu kepala kalian sebelum mukul orang lain? Udah beraninya ke perempuan, mukul juga mukul org lain.. pengecut!!!,” tulis Emilia melalui akun Facebook-nya, Kamis (22/10/2015).
“Emang mereka pengecut,” tulis Steven Liem Awaluddin membetulkan pernyataan Emilia.
“Kalo takut, pake gunting kuku aja dulu,” tambah Sandy Noviar.
Tathbir merupakan salah satu ritual syiah, berupa melukai tubuh sendiri baik kepala, punggung maupun anggota tubuh lainnya. Tathbir banyak dilakukan kaum Syiah pada hari asyura. Mereka mengklaim hal itu dilakukan untuk mengenang duka yang menimpa cucu Nabi Husein radhiyallahu ‘anhu. Padahal Rasulullah melarang umatnya menyakiti diri sendiri. [Ibnu K/Bersamadakwah]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Syaikh Ali Mustafa Thantawi –rahimahullah– mengatakan: “Diantara kebiasaanku adalah aku tidak akan berkendaraan bila aku mampu berjalan kaki. Aku tidak akan berjalan dibawah tempat yang teduh bila aku mampu berjalan di bawah panas terik. Tidak peduli terik Lebanon dibulan Oktober atau teriknya India dibulan Juni.
Saat itu matahari begitu cerah dan panas, aku melepas dasiku dan memasukkannya kedalam kantong bajuku. Tiba-tiba seorang kawan berpapasan denganku, dia adalah kawan yang sangat aku hormati. Namun yang aku tidak suka darinya adalah sikapnya yang lebih keras memegang tradisi ketimbang agamanya. Belum selesai mengucap salam, dia langsung menatapku dengan tatapan yang tidak mengenakkan dan berkata, “Bagaimana bisa anda melakukan ini?”.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Hal-hal yang menyebabkan datangnya hujan adalah dengan melakukan hal-hal berikut ini.
Pertama: Memperbanyak istigfar (memohon ampun kepada Allah)
Allah Ta’ala berfirman,
فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12)
“Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohon ampunlah kepada Tuhanmu – sesungguhnya Dia Maha Pengampun – niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, menyediakan untukmu kebun-kebun, dan menyediakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Kita menanti hujan
Berminggu-minggu hingga berbulan-bulan
Negeri kita dari ujung ke ujung
Tengah menanti hal yang sama …
Hujan.
Sumur kita mulai kering
Hutan yang terbakar semakin sulit dipadamkan
Asap yang menyesakkan dada belum bisa dihilangkan
Dan kita semua tengah menanti berkah dari langit …
Hujan.
Kita berdoa kepada Allah
Kita mengangkat tangan ke langit-Nya
Kita memohon pertolongan dari-Nya
Hati kita merintih habis-habisan demi meminta diturunkannya …
Hujan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Fatwa Syaikh Muhammad Shalih Al Munajjid hafidzahullah
Pertanyaan:
Aku telah membaca semua hadits-hadits tentang puasa Asyura. Namun aku tidak mendapati meskipun hanya satu hadits saja yang menyebutkan Nabi shallallahu’alaihi wasallam memberi isyarat perintah puasa tanggal 11 Muharam untuk menyelisihi Yahudi. Beliau shallallahu’alaihi wasallam hanya bersabda,
لئن عشت إلى قابل لأصومن التاسع والعاشر
“Seandainya aku masih hidup tahun depan sungguh aku akan puasa tanggal 9 dan 10 Muharram.” Sebagai penyelisihan terhadap yahudi.
Sebagaimana  beliau shallallahu ‘alaihi wasallam juga tidak menyarankan para sahabat untuk berpuasa tanggal 11.
Berdasarkan penjelasan ini,  apakah bisa dikategorikan bid’ah jika kita mengamalkan puasa yang tidak dilakukan Nabi shallallahu’alaihi wasallam dan juga para sahabat?
Apakah boleh puasa tanggal 10 saja bagi mereka yang terlewatkan untuk berpuasa tanggal 9?
Jawaban:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Dia salah satu gadis cantik yang kupunya. Wajahnya semanis namanya. Begitu pula akhlaknya. Dia anak istimewa. Seistimewa anak-anak didikku yang lain.
Dia anak yang pantang menyerah walau kemampuan menghafalnya tidak secepat beberapa kawannya.
Dia anak yang penurut. Jika aku memerintahkan sesuatu, dia selalu bersegera melaksanakan. Semoga Allah memberkahinya, begitu juga dengan kawan-kawannya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
 Fatwa Syaikh Muhammad Shalih Al Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan:
Fadhilatusy Syaikh semoga Allah senantiasa menjaga Anda. Apakah diperbolehkan bagi seorang wanita memakai hijab dengan pakaian warna putih, hijau atau warna lainnya jika hal ini termasuk kebiasaan masyarakat di daerahnya?  Terlebih dia harus berjuang menghadapi beberapa kalangan (keluarga, lingkungan-pen)  jika memakai jilbab hitam?


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Nama-nama Bulan Haram

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sebuah hadits menyebutkan nama-nama bulan haram yang dimaksudkan dalam firman Allah Ta’ala pada ayat yang telah berlalu.
Imam Al-Bukhari (3197) dan Imam Muslim (1679), dari Abu Bakrah radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau sedang berkhutbah di hadapan manusia, pada hari raya Idul Adha, saat haji Wada’.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
empat-boleh-batal-puasa
Segala puji bagi Allah yang menjadikan malam dan siang silih berganti ,sebagai pelajaran (‘ibrah) bagi orang yang ingin mengambil pelajaran atau orang yang ingin bersyukur.
Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala :
وَهُوَ الَّذِي جَعَلَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ خِلْفَةً لِمَنْ أَرَادَ أَنْ يَذَّكَّرَ أَوْ أَرَادَ شُكُورًا
Dan Dia (pula) yang menjadikan malam dan siang silih berganti bagi orang yang ingin mengambil pelajaran atau orang yang ingin bersyukur. (QS. Al-Furqaan: 62).
Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada suri teladan kita, Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, hamba-Nya yang paling bersyukur dan utusan-Nya yang mengajarkan kepada umatnya bagaimana bersyukur dengan sebaik-baiknya, amma ba’du,


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Bismillah..berikut fakta tentang dakwah
1. Berdakwah kepada Al Haq adalah sebaik baik perkataan yang di ucapkan manusia
2. Pahala dakwah itu seperti multilevelmarketing, pahalanya terus mengalir meski anda telah tiada..
3. Ternyata berdakwah bukan hanya harus ber ilmu dengan materi dakwah saja tetapi juga harus berilmu dengan kondisi obyek dakwah dan ilmu cara menyampaikan dakwah
4. Ternyata banyak ulama yang berpendappat berdakwah itu fardhu ain , bukan hanya fardu kifayah..maka anda berdosa jika tidak berdakwah amar makruf nahi munkar
5. Ternyata orang orang yang berilmu belum tentu pandai berdakwah begitupula sebaliknya belum tentu orang yang berdakwah itu sudah pada punya ilmu !
6. Dakwah alhaq itu berat maka jangan anda perberat lagi dengan cara berdakwah yang berat
7. Ternyata tidaklah sempurna iman seseorang sampai ia berdakwah ilallah
8. Dakwah adalah kewajiban setiap insan. Dakwah itu bukan profesi, profesi pendulang materi, maka kaya kayakanlah dakwah jangan engkau mencari kekayaan dengan berdakwah
9. Ketika anda berdakwah memberi nasehat dan pelajaran kepada orang lain maka sebenarnya nasehat dan pelajaran tersebut juga untuk anda sendiri
10. Ingat ! ternyata berdakwah itu adalah salah satu cara anda memepertahankan hidayah...
11. MasyaAllah makhluk makhluk di bumi dan dilangit memintakan ampun kepada Allah untuk anda..jika anda senantiasa berdakwahmengajarkan alhaq dan kebaikan kapada sesama...



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Meninggal di Mekkah atau Madinah? Benarkan mati di tanah haram itu mati syahid? Mohon pencerahannya


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Sikap orang yang terkena musibah terbagi menjadi empat. Di tempat manakah sikap kita ketika musibah menyapa?
Pertama: Marah terhadap suatu musibah. Hal ini hukumnya haram, bahkan merupakan salah satu dari dosa besar. Contohnya menampar wajah, menjambak rambut, merobek-robek pakaian, melontarkan kata-kata kutukan atau dia berdoa keburukan atas dirinya sendiri dan perbuatan-perbuatan lainnya yang menunjukkan kemarahan atas musibah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda
“Bukan termasuk golongan kami orang yang suka merobek-robek saku (baju)nya, menampar-nampar pipinya dan berdoa dengan doa jahiliyyah.” (HR. Bukhari dan Muslim)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Hukuman Pembuat Sandal Bertuliskan Nama Allah Sekarang sedang ramai sandal bertuliskan Allah di bawah alasnya. Bagaimana tanggapannya? Lalu apa yang harus kita lakukan? 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Sebagian orang memandang kefakiran serta kemiskinan itu sebagai suatu kerendahan, dan sebaliknya kekayaan sebagai suatu kemuliaan. Sehingga mereka memandang remeh orang-orang yang tidak berharta. Sedangkan kepada orang-orang yang memiliki banyak kekayaan, mereka begitu menghormati dan memuliakan. Bahkan seringkali kemiskinan menjadi kambing hitam ketika terjadi kasus kriminal seperti pencurian dan perampokan. Juga dijadikan sebagai alasan untuk melakukan pelacuran. Di samping itu kaum lemah karena kemiskinannya dianggap lahan empuk bagi pemurtadan. Padahal jika kita mengkaji lebih dalam, kefakiran dan kemiskinan bukanlah aib dan kerendahan. Juga bukan penyebab mutlak terjadinya banyak kejahatan dan penyimpangan. Tetapi justru kemerosotan aqidah dan akhlaklah yang menjadi pangkal dari semua permasalahan tersebut.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Gensyiah: Ulama Syiah Lebanon terkemuka, Ali al-Husseini, mengungkapkan adanya  “rencana Hitam Iran” yang bertujuan untuk mengacaukan keamanan dan stabilitas di Kerajaan Arab Saudi.
Husseini yang menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Islam Arab dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh situs Dewan kemarin, Senin mengatakan: “Hari ini kita menyaksikan terjadinya serangan sporadis yang dilancarkan ISIS melawan Arab Saudi, datang sejalan dan konsisten dengan garis umum dari organisasi ini. Yang harus diperhatikan adalah bahwa sebagian anggota ISIS ini telah mengunjungi Iran atau datang melalui Iran, dimana telah terbukti bahwa ada visa Iran di paspor mereka. ”


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Akhwatmuslimah.com – Aku ingin membicarakan tentang ayat-ayat dalam surat Al-Furqaan pada tulisan kali ini. Allah s.w.t berfirman:
Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya),” (Qs. Al-Furqaan[25]: 68-69)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Tatkala keikhlasan telah menjadi warna tunggal dari amalan seseorang, terangkatlah kedudukan orang tersebut ke tingkat yang tinggi.
Abu Bakar bin ‘Ayyasy berkata, ”Abu Bakar Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu tidaklah mengungguli kita karena banyaknya shalat dan shiyam, akan tetapi karena keimanan yang tertanam dalam hatinya dan keikhlasannya kepada Allah Ta’ala”. Dalam hal ini, Abdullah Ibnul Mubarak berkata, ”Banyak amalan kecil yang menjadi besar akibat niatnya, dan banyak amalan besar yang menjadi kecil akibat niatnya pula”.
Amalan yang sedikit bila didasari keikhlasan, maka pahalanya akan berlipat ganda.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Ilustrasi. (Foto : youarewhole.com)
Akhwatmuslimah.com – Setelah malam-malam panjang yang dihabiskannya untuk menyendiri (khola’) di Gua Hira’, pada suatu malam Rasulullah pulang dalam keadaan gemetar sekujur tubuhnya. Kemudian berkatalah Beliau kepada istrinya: Khadijah binti Khuwailid,“ Selimuti aku, selimuti aku.”
Khadijah pun kemudian menyelimutinya. Setelah hilang rasa takutnya, Beliau pun berkata: “Tahukah engkau apa gerangan yang terjadi denganku?”
Lalu beliau pun menceritakan hal yang dialaminya. Selanjutnya Beliau berkata,”Sesungguhnya aku mengkhawatirkan diriku.”


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Ilustrasi. (Foto : noviitamanda.tumblr.com)
Ilustrasi. (Foto : noviitamanda.tumblr.com)
Akhwatmuslimah.com – Pada tahun 1047 H, ketika melakukan suatu tugas pekerjaan saya bertemu dengan seorang lelaki. Tugas itu memakan waktu lebih dari sebulan. Oleh karena itu,terjadilah suatu persahabatan yang akrab diantara kami berdua. Suatu ketika aku bertanya kepadanya, “Temanku yang terhormat,aku tahu kamu belum menikah,padahal umurmu sekarang hampir 40 tahun. Kenapa kamu mesti terlambat menikah. Orang sepertimu pasti mengetahu manfaat-manfaat yang banyak dari menikah..?”
Temanku diam, kemudian katanya,”Ah…ah…! Sobat. Demi Allah, aku benar-benar telah lelah mencari dan mencari calon istri sampai aku putus asa,dan akhirnya aku tidak ingin menikah. Sejak lebih dari tujuh tahun yang lalu aku sudah sering melamar lalu ditolak. tahukah kamu sobat, aku melamar lebih dari 18 wanita, setiap kali aku mengetuk, aku berkata dalam hati, mereka pasti akan menerimaku, insyaallah.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Oleh Azzam asadullah 

Tahukah anda? Bahwa ternyata lagu qasidahan berjudul “Indung-Indung” menaruh beberapa bait kesesatan?!
Ya! Lagu asal Kalimantan Barat ini mengandung unsur celaan kepada Ummahatul Muslimin Aisyah r.a. Coba simak lirik lagu Indung-Indung berikut ini:



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
  Ikhwan Sunnah Pada nggak ngerti juga ya, ga ada perintah Nabi bahwa shalat wajib harus di tanah saja, kalau perbuatan Nabi itu bukan perintah jadi tidak wajib.
Kalau perintah "Sholat lah kalian seperti melihat aku sholat", itu adalah perintah untuk mengikut gerakan SHOLAT Nabi secara mutlak yaitu dari takbir hingga salam, bukan perintah untuk mengikuti sholat pada tempat, waktu, dan pakaian yang dicontohkan Nabi.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
# Mengapa Allah Subhanah Menyerupakan Dunia dengan Air? #
Allah Subhanahu wa Ta’ala menyerupakan dunia dengan air, pada firman-Nya Ta’ala,
وَاضْرِبْ لَهُمْ مَثَلَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنْزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ
“Berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit.” (QS. Al-Kahfi: 45)
Imam Al-Qurthubi rahimahullah mengatakan,


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Fatwa Syaikh Muhammad Shalih Al Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan:
Saya seorang pemuda yang mengkhawatirkan diri terjatuh ke dalam fitnah. Saya sangat menginginkan untuk menikah. Saya memiliki penghasilan sendiri, uang tidak menjadi masalah karena orangtuakupun termasuk orang yang berkecukupan. Berkali-kali aku memberitahu keluargaku bahwa aku ingin menikah. Namun mereka selalu saja menjawab, “Menikah itu membutuhkan pertanggungjawaban dan amanah. Orang yang menjadikanmu bisa sabar sampai saat ini juga menjadikanmu bisa bersabar menyelesaikan kuliahmu di universitas sehingga engkau ntinya menjadi pegawai mapan.
Fadhilatusy Syaikh, saya mengharapkan pendapat Anda tentang permasalahanku ini serta jawaban nasehat untuk orangtuaku. Apa yang Anda nasehatkan kepadaku?
Perlu saya tegaskan,  saya siap menikah, mampu menafkahi istriku nanti dan menyediakan tempat tinggal yang layak. Akan tetapi tidak ada yang tersisa dari permasalahan ini kecuali persetujuan orangtuaku.
Jawaban:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
“Secantik apapun wanita Syiah, aku tidak akan tertarik,” kata seorang pria muslim kepada temannya.
“Mengapa?”
“Sebab aku tidak tahu, dia sudah pernah mut’ah atau belum”
Lalu bagaimanakah ciri-ciri wanita Syiah agar seorang muslim tidak salah pilih saat mencari istri atau mencari menantu?


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Inilah yang dikatakan oleh tokoh golongan ekstrim Syi’ah Rafidhah, Abdullah bin Saba’ dimana ia datang kepada Ali bin Abi Thalib dan berkata kepadanya, “Engkau adalah Allah yang sebenarnya.”
Ali radhiyallahu ‘anhu tidak rela ada orang yang mendudukkannya leih dari kedudukannya yang sebenarnya, bahkan dengan kearifan, keadilan, ilmu dan pengetahuannya Ali radhiyallahu ‘anhu menyatakan di atas mimbar Duffah, “Sebaik-baik umat ini setelah Nabinya adalah Abu Bakar dan Umar.” [1]
Ali mengumumkan hal itu di dalam khutbahnya dan dinukil darinya secara mutawatir.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more

Ya Ayyuhal Muslimun ....'
Wahai Umat Islam Di Seluruh Tanah Air - Indonesia ....'
SESUNGGUHNYA BENAR, jika kita mendengar kata ‘Iran’, pikiran kita akan menuju Timur Tengah dan membayangkan orang-orang Arab. Timur Tengah dan bangsa Arab identik dengan Islam, tapi tidak di Iran. Memang, di Iran juga ada orang Islam yang beraliraan Sunni, selain orang Syiah (tentu saja, dan celakanya, dunia dibikin sama dalam eksekusi imej itu bahwa Syiah merupakan bagian atau salah satu aliran dalam Islam), orang Yahudi, dan orang Kristen. Namun orang Islam di Iran sangatlah minoritas dan tertindas.
Sejak bergulirnya revolusi Iran dibawah kepemimpinan Imam Khomeini, Iran berubah menjadi sebuah negara digdaya di kawasan Arab. Kekuatan militer mereka berkembang pesat. Mereka kerap melayangkan kritik tajam terhadap kebijakan Barat.
Sikap permusuhan pun dipertunjukkan oleh Iran kepada Israel, seolah betapa bencinya orang Iran kepada Israel.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Fatwa Syaikh Muhammad Shalih Al Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan:
Fadhilatusy Syaikh, saya memiliki profesi yang beragam, hal ini saya lakukan demi mencari rizki. Pekerjaanku membuatku benar-benar sibuk sampai melalaikanku menuntut ilmu syar’i yang bermanfaat. Saking sibuknya terkadang masalah pekerjaan hadir dalam pikiranku tatkala shalat. Akankah aku diadzab karena pekerjaan ini?
Jawaban:


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more

Azzam asadullah menulis :

Fase Syi’ah di Indonesia saat ini Fase Revolusi dan Makar?
PENTING!! SILAHKAN DI BACA YA IKHWAN.
Dalam suatu perbincangan hangat dengan seorang
ustadz...
"anta tau masalah yang sangat urgent di indonesia untuk
saat ini?"
"apa itu ustadz?"
"tentang masalah syi'ah yaa akhi..."
"kenapa dengan syi'ah yaa ustadz? apa karena pada mau
berbondong-bondong masuk parlemen?"
"itu salah satunya akhi, kalau ana bertanya ke anta,
mungkin tidak indonesia akan menjadi seperti lebanon atau
suriah?"


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
read more
Are you bored? Play free casino games from any web browser. Open the online casino link for more.

Google

Blog Archive

Copyright © 2015.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Kalau bukan kalian, Siapa Lagi...?

Perjuanganmu dalam membela kebenaran, tidak akan bisa ditempuh kecuali melalui ujian dan gangguan dari manusia. Betapa para Nabi telah dibunuh, seperti halnya Yahya dan Zakaria, terusir seperti halnya Musa, dipenjara seperti halnya Yusuf, dan terasing, diboikot, dan diganggu secara fisik seperti halnya Sayyidul Anbiya’, Muhammad. Barulah kemudian kebenaran menang.

@AbdulazizTarifi
– Dr. Abdul Aziz Tharifi, ulama yang mengampu berbagai majelis di Riyadh Saudi Arabia, Kepala Bidang Riset dan Penelitian Kementerian Urusan Islam, KSA

Social Icons

Followers

Google+ Followers

Social Icons

Pengunjung

Follow by Email

Social Icons

Pengumuman

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.Segala Puji Hanya Milik Allah Subhanahu Wata'ala. Seluruh artikel,video dan lainnya pada blog ini di perbolehkan di sebarluaskan dengan tetap memperhatikan amanah ilmiah dan menyebutkan sumbernya. Jazaakumullahu khoiron

Free Visitor Counter

Popular Posts

Unordered List

Link

http://tentarakecilku.blogspot.com/

Pengunjung online