Dulu, tanggal 23 Des 2012 saya pernah menulis :

Yang anti wahhabi (baca : dakwahnya syeikh Muhammad bin abdil Wahhab rohimahullah),
coba kalian kumpulkan seluruh muallafaat (karangan, karya, atau kitab-kitab beliau),
lalu bandingkan dengan Imam 4 Madzab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’I, dan Imam Ahmad rohimahumullah) dalam masalah aqidah,
maka sekali-kali tidak akan kalian temukan perbedaan diantara mereka.

Wallahu A’lam.
(Faidah dari Syeikh Prof.Dr. Anis bin Ahmad bin Thohir Al-Andunisiy saat mensyarh kitab Asy Syari’ah karya Al-Ajurry rohimahullah di Masjid Nabawi)
__________
Dan ternyata, jauh hari sebelum syeikh mengucapkan kalimat tsb, Raja ‘Abdul ‘Aziz Alu Saud rohimahullah sudah lebih dahulu mengutarakannya. Pernah, pada tahun 1365 Hijriyah/1946 Masehi, beliau rohimahullah menjelaskan asas atau landasan pokok berdirinya Kerajaan Saudi Arabia di hadapan para ketua utusan jamaah haji di Mina, beliau dengan tegas berkata :

يقولون إننا وهابيون
والحقيقة إننا سلفيون محافظون على ديننا
نتبع كتاب الله وسنة رسوله ﷺ
هذا هو أساس الدولة السعودية منذ أن أنشئت

“Mereka, menjuluki kami dengan istilah wahabi. Padahal, sebenarnya kami adalah salafiyun yang menjaga kemurnian agama kami, mengikuti Kitabullah (Al-Qur’an) dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Inilah landasan pokok Negara Saudi sejak pertama kali didirikan.”
Setelah mengutip perkataan ayahanda, raja ‘Abdul ‘Aziz Alu Saud rohimahullah, anak ke-25 yang menjadi raja Saudi Arabia saat ini, Salman bin Abdil Aziz waffaqohullah kembali menegaskan :

هل يستطيع أحد أن يجد في تراث الشيخ محمد بن عبد الوهاب أي شيء ليس مستمدا من كتاب الله وسنة نبيه المصطفى ﷺ ؟!

“Apakah ada seseorang yang bisa menemukan satu perkara yang tidak bersumber dari Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya Al-Musthofa shallallahu ‘alaihi waallam pada karya peninggalan syeikh Muhammad bin Abdil Wahhab?”
Beliau hafidzohullah juga berkata :

بإمكان أي منصف أن يطلع على رسائل الشيخ محمد بن عبد الوهاب وكتاباته
ليتبيّن له عدم وجود جديد في تلك الدعوة يخالف الكتاب والسنة ويخالف منهج السلف
وما هي إلا دعوة إلى العودة إلى الأصول الصحيحة للعقيدة الإسلامية الصافية
التي هي أساسها ومنطلقها .

“Sangat mungkin sekali bagi seorang yang adil lagi bijaksana untuk menelaah risalah-risalah Syeikh Muhammad bin ‘Abdil Wahhab juga tulisan-tulisannya. Agar tampak baginya, bahwa tidak ada satupun yang baru dari dakwah (yang dibawa oleh Syeikh), tidak pula menyelisihi Al-Qur’an dan As-Sunnah serta manhaj Salaf. Tidak lain ia adalah dakwah yang menyeru untuk kembali pada pokok aqidah islam yang shohihah, yang murni, sebagai asas pokok dan tujuannya.”
Allaahu Akbar..!!
Semoga Allah memberikan taufiq kepada raja Salman bin Abdil Aziz hafidzohullah, seorang raja yang sudah hafal Al-Qur’an sejak usia 10 tahun dan menghafal kitabut tauhid karya syeikh Muhammad bin Abdil Wahhab serta mutun ilmiyah lainnya, aamiin..
__________
MED, 04/04/1436 H.
Sumber : www.sunnahway.net
__________
RALAT : Ungkapan yang ada pada foto adalah ucapan raja Abdul Aziz rohimahullah, bukan raja Salman bin Abdil Aziz hafidzohullah. Setelah saya cek kembali ternyata beliau hanya mengutip ucapan Ayahandanya.
Hedi Kurniadi


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers