Al-Hadits atau As-Sunnah merupakan sumber ilmu dan hukum yang kedua dalam Dinul Islam setelah al-Quran. Bahkan antara keduanya tidak bisa dipisahkan. Al-Quran tidak mungkin bisa dipahami tanpa merujuk pada penjelasan dan pengamalan dari Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sebagai Nabi dan Rasul yang meneriwa wahyu dari Allah 'azza wajalla.

Mengingat kedudukan Al-Hadits yang sedemikian penting, tidak layak bagi seorang muslim yang baik untuk mengabaikannya. Kita harus berusaha meluangkan waktu kita untuk membaca dan mengkajinya sesuai dengan kemampuan kita masing-masing dengan tetap memperhatikan penjelasan para ulama tentangnya. Dengan demikian kita bisa memperoleh ilmu dan manfaat dari kedua sumber ajaran Islam tersebut dengan baik.

Alhamdulillah, di era informasi dan digital sekarang ini, kita bisa mendapatkan bahan-bahan untuk mempelajari Islam lewat buku-buku elektronik yang dikenal dengan singkatan ebook (electronic book). Bagi orang yang sering bekerja dengan menggunakan komputer tentu akan sangat terbantu. Alhamdulillah sekali lagi, saat ini sudah ada file-file ebook Al-Hadits dalam format file CHM yang mudah dibaca dan ditelusuri.

Tidak perlu banyak komentar, silakan didownload dan dimanfaatkan di bawah ini.

Ebook Hadits Shahih Bukhari
Ebook Hadits Shahih Muslim
Ebook Hadits Ibnu Majah
Ebook Hadits Abu Dawud

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers