Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Ar Rajihi hafidzahullah ditanya :
ما رأيكم فيمن يتكلم في عقيدة الشيخ محمد ناصر الدين الألباني رحمه الله، ويطعن في إيمانه، ويتهمه بالإرجاء؟
Apa pendapatmu terhadap orang yang berkata tentang aqidah Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah, mereka mencela keimanan dan menuduh beliau memiliki pemahaman irjaa ?

Syaikh hafidzahullah menjawab :
الشيخ محمد ناصر الدين الألبانيمن أهل السنة والجماعة، وهؤلاء الذين يطعنون فيه من المغرضين،
Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani termasuk ahlussunnah wal jamaa’h, dan mereka yang mencela beliau termasuk provokator.
والشيخ محمد ناصر الدين الألبانيمحدث له مؤلفات كثيرة في الحديث، وأما آراؤه الفقهية فقد يغلط كغيره، وقد يغلط في بعض المسائل،
Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani adalah seorang muhaddits. Beliau memiliki banyak karya tulis dalam bidang hadits. Adapun pendapat beliau yang terkait masalah fiqih, maka ada kesalahan, sebagaimana ulama’ lainnya. Pada sebagian permasalahan beliau terjatuh dalam kesalahan.
لكنه في الجملة من أهل السنة والجماعة، وإن كان يغلط في بعض المسائل فيما يتعلق بالإيمان أو غيره، فإنه ليس معصوماً، وكل يؤخذ من قوله ويرد إلا رسول الله صلى الله عليه وسلم.
Akan tetapi secara keseluruhan beliau termasuk ahlussunnah wal jamaa’h meskipun melakukan kesalahan dalam sebagian masalah yang terkait dengan iman atau selainnya, karena beliau tidak ma’shum. Dan setiap orang bisa diambil perkataanya serta di tolak kecuali Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Sumber : http://audio.islamweb.net/audio/index.php?page=FullContent&audioid=190234

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers