Begitu banyak nikmat dan karunia Allah yang diberikan pada hamba-hamba-Nya. Sungguh, kita tidak akan bisa menghitungnya. Salah satunya adalah alam semesta ini yang dengan segala macam kekayaannya menjadi faktor utama dalam menopang kehidupan kita. Maka sudah sepantasnya kita berucap, “Segala puji hanya milik Allah Tuhan Pemelihara semesta alam”. (al-Fatihah : 1).

Namun terkadang manusia lupa. Menganggap bahwa semua manfaat, kekayaan dan kebaikan yang ada di alam ini, tercipta secara alamiah atau dengan sendirinya. Hingga mereka menyandarkan semua nikmat dan kebaikan yang ada di bumi ini kepada alam itu sendiri. Padahal Allah berfirman,
“Sesungguhnya Tuhanmu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang, senantiasa mengikutinya dengan cepat. Dan Dia (ciptakan pula) matahari dan bulan serta bintang-bintang (semuanya) tunduk kepada perintah-Nya. Ketahuilah hanya hak Allah mencipta dan memerintah itu. Maha Suci Allah Tuhan semesta alam”. (al-A’raaf : 54).
Tak hanya menciptakan, Allah juga memelihara dan mengatur kehidupan. Tak terkecuali, semua kejadian di alam ini. Cobalah perhatikan firman Allah –ta’ala– berikut ini, “Wahai manusia! Sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang-orang yang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (Tuhan) yang telah menjadikan untukmu bumi sebagai hamparan dan langit sebagai atap, serta menurunkan air (hujan) dari langit, lalu dengan air itu Dia menghasilkan segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu. Karena itu, janganlah kamu mengangkat sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.” (al-Baqarah : 22).
Itulah mengapa, pada Vol. 9 edisi 10 ini kami sajikan tema “Kebaikan alam, kebaikan Allah –ta’ala–”. Kami berharap para pembaca sekalian tidak terbuai dengan slogan-slogan “kebaikan alam” yang akan menggiring manusia melupakan Allah –ta’ala– sebagai Sang Pencipta. Tak lupa, masukan maupun kritikan dari pembaca sekalian, sangat kami nantikan demi kebaikan dan kemajuan majalah ini.
sumber:http://majalahsakinah.com/2011/02/03/jangan-lupakan-sang-pencipta

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Komentar:

Post a Comment

Copyright © 2020.Junedi Ubaidilllah. Powered by Blogger.

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

Anda Pengunjung Online

Followers